19/01/16

Kaspersky Internet Security: Anti Virus Android Terbaik


Kali ini TechGue.com akan mereview salah satu aplikasi anti virus untuk android. Perkembangan android yang sangat pesat di dunia membuat segelintir orang memanfaatkan android sebagai sarana untuk melakukan phising/pencurian data pribadi, spam, dll. Dan yang menjadi pertanyaan benarkah ada virus di Android? virus di android dapat diartikan dalam banyak hal seperti Malware dan phising. Ketika kita membuka sebuah website di android terkadang ada iklan yang membuat kita tanpa sengaja menginstall suatu aplikasi. Aplikasi tersebut (malware) bisa mencuri data-data pribadi kita (phising), Nah disinilah Techgue.com merasa anti virus di android diperlukan.

Salah satu aplikasi anti virus android yang eksis adalah Kaspersky Internet Security. Nah apa saja fitur yang ada di Kaspersky Internet Security khusus Android ini? TechGue.com akan mengulasnya.

Menginstall Kaspersky Internet Security

Kaspersky Internet Security tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Jika kamu membeli anti virus Kaspersky untuk komputer mungkin kamu akan mendapat versi berbayar nya selama 6 bulan, seperti yang TechGue.com coba install berikut ini.
Kode voucher yang kami dapat kita redeem/tukar dulu di website tech titan dan kita akan mendapat email serial number lalu kita install aplikasi Kaspersky Internet Security melalui Google Play.


Setelah menginstal Kaspersky Internet Security kita cukup memasukkan serial number untuk mendapatkan versi berbayar selama 6 bulan.


Set-up Pertama Kali Kaspersky Internet Security 

Sama seperti anti virus komputer ternyata kita perlu mengupdate database Kaspersky Internet Security untuk bisa menjalankan anti virus android ini secara optimal. Dan setelah update database kita bisa scan device untuk pertama kalinya.


Fitur scan ada 3 jenis, Quick scan atau scanning android secara cepat, Full scan atau scanning virus secara lebih mendalam, dan Folder scan atau scan pada folder tertentu.




Fitur-fitur Kaspersky Internet Security

Nah Fitur-fitur apa saja yang terdapat pada Kaspersky Internet Security? Seberapa penting kah fitur-fitur tersebut? disini TechGue.com akan mengulasnya.

Fitur Anti-Maling (Anti Theft)
Kaspersky Internet Security memiliki fitur anti maling yang dapat diaktifkan ketika kita menggunakan aplikasi anti virus ini. Untuk berjalan sempurna kita harus memiliki akun My Kaspersy. Dan melalui portal My Kaspersky kita dapat mengetahui lokasi Smartphone kita, Me-lock Smartphone kita, dan Me-wipe (hapus data) Smartphone kita jika tercuri/hilang. Di dalam Anti-theft juga tersedia layanan Send SMS commands yang berfungsi untuk mengirim SMS ke nomor kita yang lain jika Smartphone kita dicuri dan si pencuri mengganti simcard. Dengan fitur Anti-Theft ini membantu kita secepatnya menemukan lokasi smartphone kita ketika dicuri dan menghapus data-data pribadi/penting agar tidak tersebar.




Safe Browsing
Kaspersky Internet Security memiliki fitur safe browsing yang membuat kita terhindar dari malware/aplikasi yang berbahaya untuk Smartphone kita.


Proteksi Privasi
Dengan fitur ini kita bisa mengatur privasi terhadap kontak yang ingin ditampilkan di smartphone sehingga tidak sembarang orang bisa melihat nya. Fitur ini juga bisa membuat nomor yang tidak kita kenal terblok dengan sendirinya jika kita menginginkannya.