Review Razer Sabertooth: Gamepad untuk Gamer Serius



Kali ini TechGue.com akan unboxing dan me-review Razer Sabertooth. Gamepad controller untuk PC dan XBOX 360. Untuk menggunakan Razer Sabertooth di PC/Laptop tidak perlu software tambahan. Siapa tidak kenal Razer, salah satu pembuat perlengkapan gaming yang terkemuka di dunia. Razer terkenal dengan kualitas mouse dan keyboard nya di kalangan para pecinta gamers. 

Razer Sabertooth bukanlah gamepad pertama buatan Razer, beberapa tahun lalu Razer juga memproduksi Onza pad. Namun Razer Sabertooth memberikan sesuatu yang baru yakni 6 tombol aksi tambahan, 2 Removable Multi Function Triggers (MFT) yang bisa trigger ke atas/bawah dan 2 Shoulder Multifunction Buttons (MFB). Yang menarik 6 tombol aksi ekstra tersebut dapat di-kostumisasi langsung di gamepad Razer Sabertooth.

Unboxing dan Review:

Untuk packaging Razer Sabertooth sendiri cukup baik, dengan kotak warna hitam dan aksen hijau khas Razer.



Ketika dibuka kita akan mendapatkan case gamepad warna hitam dengan logo Razer yang terkesan premium. Didalamnya juga terdapat buku manual, stiker Razer, Removable Multi Function Triggers (MFT), Obeng, karet Penutup MFT, Detachable kabel sepanjang 3m, 2 Analog rubber.


Pada bagian depan Gamepad terdapat tombol analog, D-pad, tombol back, tombol start, tombol aksi (X,Y,B,A), tombol profil, tombol guide, OLED Display, tombol program, dan 2.5mm Headset port. Material gamepad menggunakan rubber sehingga nyaman digenggam dan tidak terasa licin. Tombol aksi juga dilengkapi backlight yang akan menyala jika dihubungkan, kamu pun dapat mematikan backlight lewat tombol program.


Pada bagian belakang terdapat Multi Function Triggers (MFT) yang dapat dilepas.


Pada bagian samping terdapat tombol LB/RB, tombol LT/RT, Port, dan Multifunction Buttons (MFB).


Layar OLED dan tombol program memungkinkan kita untuk mengkonfigurasi sensitivitas analog, serta me-remap tombol aksi sesuai dengan gaya bermain kita. Setiap tombol memiliki respon yang sangat cepat dan memberikan feedback bunyi 'click' yang terdengar solid.


Namun, senjata rahasia Razer Sabertooth adalah dua Removable Multi Function Triggers (MFT) tambahan dan Shoulder Multifunction Buttons (MFB) yang mudah dijangkau. sehingga kita dapat menambah shortcut seperti reload, melompat, jongkok dan mengubah senjata ketika bermain game FPS, Saya mencoba memainkan Assasin Creed Rogue dengan Razer Sabertooth pun terasa responsif dan menyenangkan.

Kesimpulan:
Gamepad ini sangat superior dan fitur-nya lengkap dibanding gamepad lain di pasaran. Apakah anda memerlukannya atau tidak kembali ke standar masing-masing, jika anda adalah gamer yang serius dan kompetitif? Mungkin anda perlu memiliki Razer Sabertooth. Namun jika hanya untuk pemain biasa saya rasa akan sedikit membebani karena harganya yang cukup tinggi dipasaran dikisaran 1.1 Juta - 1.3 Juta.
Share on Google Plus

About TechGue.com Indonesia

TechGue.com adalah sebuah website yang bertujuan memberikan informasi tentang teknologi, review gadget dan tutorial.

0 comments :

Post a Comment