Review Steelseries Rival 100 PC Bang


Kali ini TechGue.com mau review salah satu produk mouse gaming Steelseries yang sangat terjangkau untuk sebuah mouse gaming, Steelseries Rival 100 PC Bang. Steelseries Rival 100 PC Bang merupakan versi murah dari Steelseries 100 yang diperuntukan bagi gamer pemula atau gamer dengan budget minim yang menginginkan performa mouse yang bagus. Dan di luar negeri mouse ini diperuntukan untuk game center, namun di Indonesia Steelseries menjualnya ke masyarakat umum. Persamaan Steelseries Rival 100 PC Bang dengan Steelseries Rival 100 adalah sama-sama bisa menggunakan Steelseries Engine 3, sebuah software dari steelseries yang digunakan untuk potimasi dan setting mouse di komputer. Perbedaan mendasar dari keduanya adalah Rival 100 memiliki LED dengan kombinasi 16.8 juta warna sedangkan Steelseries Rival 100 PC Bang hanya logo Steelseries tanpa LED.

Unboxing

Dari segi kemasan, Steelseries Rival 100 PC Bang sangat simpel hanya menggunakan karton dan didalamnya mouse hanya dibungkus sebuah bubble wrap. Ada serial number dari mouse di bagian bawah dus dan selembar petunjuk penggunaan di dalamnya.

Desain

Desain Steelseries Rival 100 PC Bang boleh dibilang sangat baik untuk mouse di kisaran 300 ribu. Memiliki housing ABS yang terlihat kokoh dan sebagian besar bertekstur coating yang tidak glossy dengan logo steelseries pada bagian rest hand.
Pada mouse ini terdapat 2 tombol macro button disisi kiri, 1 tombol makro di bawah scroll wheel, standar klik kiri dan kanan, serta sebuah scroll wheel. Tombol-tombol tersebut dapat kita setting di Steelseries Engine 3.
Pada bagian kanan dan kiri mouse terdapat pingkie grip dan thumb grip yang memiliki teksture kasar untuk membantu kita saat memegang mouse agar tidak slip.

Pada bagian mousefeet Steelseries Rival 100 PC Bang terlihat ok dan saat digunakan tidak keset dan terasa nyaman saat digerakkan diatas mousepad.

Spesifikasi

Spesifikasi lengkap dari Steelseries Rival 100 PC Bang:


Material: Soft Touch black Glossy Colors
Ergonomic Right-Handed
Grip Style: Claw or Finger-tip
Number of Buttons: 6
SteelSeries Switches: Rated for 30 Million Clicks
Weight: 120 g, 0.264 lbs
Height: 120.6 mm, 4.75 in
Width: 67.13 mm, 2.64 in
Cable Length: 1.8 m, 6 ft
Sensor Type: Optical
CPI: Increments from 1 to 4000
IPS: 140
Acceleration: 20 gs
Polling Rate: 1 ms
Zero Hardware Acceleration
Tracking Accuracy: 1:1

Performa

Performa mouse ini cukup baik menurut saya apalagi didukung dengan Steelseries Engine 3 sehingga kita bisa setting tombol makro dan dpi serta akselerasi sesuai keinginan. Namun karena tidak adanya memori onboard pada mouse ini kita tidak bisa menyimpan settingan mouse jika ingin dimainkan pada komputer lain, namun kita bisa log in ke Steelseries Engine 3 dan mengupload settingan ke cloud sehingga kita bisa pakai di komputer lain hanya dengan tinggal log in dan load settingan.
Untuk gamer yang memiliki karakter memegang mouse bertipe claw grip sangat cocok di mouse ini.
Sebagai perbandingan ukuran dengan Deathadder Chroma dan G402:

digambar tersebut terlihat bahwa Steelseries Rival 100 PC Bang paling kecil dari deathadder chroma dan G402 yang memiliki karakter Palm grip.

Kesimpulan

Dengan kesiaran harga 300 ribu - 350 ribu kamu bisa mendapatkan mouse standar steelseries gaming tournament grade sehingga performa dipastikan sangat unggul dibanding mouse biasa. Apalagi didukung dengan Steelseries Engine 3 kamu bisa meningkatkan performa mouse ini agar sesuai dengan karakter permainanmu. Untuk pengguna mouse gaming bertipe claw grip mouse ini layak menjadi pilihan.

Share on Google Plus

About TechGue.com Indonesia

TechGue.com adalah sebuah website yang bertujuan memberikan informasi tentang teknologi, review gadget dan tutorial.

0 comments :

Post a Comment