07/04/16

ASUS ZenPad Theater, Tablet Stylish untuk Pecinta Musik dan Film



Saat ini tablet dengan fitur internet sangat laku dipasaran. Seakan telah menjelma menjadi sebuah gaya hidup saat ini adalah hal yang lazim untuk mementeng-nenteng sebuah tablet kemanapun Anda berada, hal ini selain memang memudahkan kita megakses internet juga menjadi sebuah penunjang style kita. Nah, saya rasa lini tablet ZenPad dari ASUS mengedepankan style yang tinggi namun dengan bandrol yang relatif terjangkau. Ada 3 varian ZenPad yang hadir di Indonesia yaitu ZenPad C, ZenPad 7, ZenPad Theater dan ZenPad 8 masing-masing memiliki fitur dan sasaran pengguna yang berbeda. ZenPad C untuk tablet kelas budget harga terjangkau, ZenPad Theater untuk pecinta musik dan film, dan ZenPad 8 buat yang ingin memiliki tablet dengan performa tinggi. Kali ini TechGue.com akan mereview ASUS ZenPad 7 Z370CG versi Theater. Apa bedanya seri Theater dan seri biasa? pada seri ZenPad Theater kamu akan mendapat Audio Flip cover original dari ASUS. 

Kelengkapan

Pada paket penjualan ZenPad Theater terdapat ZenPad 7 Z370CG, ASUS Audio Cover, Charger, Kabel Data, dan konverter cas audio cover.

Desain

Desain ZenPad 7 sendiri terlihat mewah dengan frame chrome yang melapisi setiap sisinya. Layar 7 inch dengan panel IPS yang memiliki resolusi 1280 x 800 piksel dan menggunakan proteksi Gorilla Glass. ZenPad 7 sendiri memiliki rasio bodi dan layar 72% lebih besar dari kompetitor dan memiliki viewing angle sampai 178 derajat.

Kamera depan terletak pada bagian depan sebelah atas dan logo ASUS yang memiliki kesan chrome berada pada bagian bawah. Pada bagian samping kamu akan menemukan tombol volume naik dan turun serta tombol power. Standar 3.5mm audio jack berada pada bagian atas dan port microUSB berada pada bagian bawah.


cover belakang memiliki corak leather yang memberi kesan premium dan memiliki sudut tumpul yang membuat zenPad 7 nyaman digenggam. Tablet ini juga cukup ringan dengan berat 272gram tanpa audio cover. Jika back cover dibuka kita akan mendapati slot simCard, MicroSD, dan konektor audio cover.
Tebal tablet yang hanya 8.7mm terasa nyaman untuk digenggam ketika browsing, nonton film maupun aktivitas lainnya. ZenPad 7 sendiri memiliki beberapa varian warna seperti hitam, putih dan aurora metalic.

Performance

Pada ZenPad 7 ASUS menggunakan prosesor Intel Atom x3 quad-core 64 bit yang didukung RAM 2GB dan GPU Mali-450MP4 yang cukup untuk memberikan performa yang smooth.

Beralih dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain pun terasa nyaman dan no lag. Tidak terasa panas yang berlebih saat bermain game.


ZenPad 7 memiliki memori internal sebesar 16GB yang tersisa 11GB setelah dipotong sistem operasi dan aplikasi bawaan, namun kamu dapat menambah microSD sampai 128GB. Dan tablet ini juga support USB OTG sehingga dapat membaca flashdisk dengan bantuan kabel OTG dan flashdisk berformat FAT32.
ZenPad 7 memiliki kapasitas Baterai 3.450mAh yang cukup digunakan untuk aktivitas sehari-hari menggunakan tablet ini.

Software dan UI

ZenPad hadir dengan ASUS ZenUI sebagai interface yang memiliki dasar Android 5.0 Lollipop. ZenPad 7 memiliki banyak aplikasi bawaan seperti MyASUS, MiniMovie, Share Link, dan ASUS PC Link.

ZenPad 7 juga memiliki fitur ZenMotion, yakni gesture dari ASUS yang memungkinkan kita untuk mengetuk dua kali layar untuk membuka kunci tablet. Fitur ZenMotion lain seperti mengusap layar dengan bentuk C untuk membuka kamera dari keadaan layar mati.

Kamera

Berbicara tentang kamera, ZenPad 7 dilengkapi kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Kameranya pun memiliki banyak fitur seperti Auto, HDR, Lowlight, Night Mode, Depth of Field dan lain-lain.
Untuk sebuah tablet saya rasa kamera ZenPad 7 cukup baik.


ZenPad Audio Covers

Yap ini yang menarik dari ZenPad Theater kamu juga mendapat Audio Cover untuk ZenPad 7. ASUS Audio cover memiliki fitur 5.1 Channel Surround by DTS-HD. Audio cover juga memiliki baterai tersendiri yang dapat digunakan hingga 6 jam. Dengan AudioWizard kamu bisa optimasi efek surround yang diinginkan seperti Movie mode, Music mode, dan gaming mode.

Bagaimana performa audio cover? kamu bisa simak video dibawah ini: