21/04/16

Review Mouse Gaming Logitech G402 Hyperion Fury


Kali ini TechGue.com mau sedikit mereview mouse gaming buatan Logitech G402 Hyperion Fury. Logitech sudah banyak makan asam garam di dunia mouse gaming, G402 diklaim memiliki sensor yang cepat dan cocok buat para gamer terutama para pemain game FPS.

Spesifikasi Kunci

  • 240 - 4000 dpi
  • Prosesor ARM 32-bit 
  • 8 tombol yang bisa diprogram
  • Tombol dpi switch
  • >500ips tracking speed

Desain

Desain G402 cukup simpel dengan aksen doff dan glossy. Memiliki logo logitech Gaming G di tengah yang memiliki led. Hampir tidak ada sentuhan premium pada mouse ini. Kabel pun menggunakan kabel karet biasa tanpa braided yang membuat kabel G402 sangat rawan usang atau putus.

Ergonomik

Bentuk G402 lebih sesuai buat gamer bertipe palm grip. Sangat nyaman digenggam apalagi dengan tekstur doff sangat membantu grip. Tombol klik utama yaitu klik kanan dan kiri ditempatkan secara baik dan sangat mudah untuk di klik.

Tombol makro ditempatkan dengan sempurna. Dengan dua tombol klik utama serta scrollwheel sangat responsif. Dua tombol makro tambahan ditempatkan disebelah klik kiri yang bisa kita klik dengan menggunakan ibu jari. Penempatan 2 tombol makro tersebut juga sangat baik, jarang secara sengaja terklik ketika saya menggunakannya. Selain itu terdapat satu tombol untuk mengubah DPI yang bisa kita setting melalui software logitech.


Fitur

Fitur utama dari mouse ini adalah  kecepatan sensor 500 inches per detik (ips). IPS biasanya kecepatan tertinggi di mana sensor optik atau laser yang berhenti mampu secara konsisten memberitahu bagaimana pengguna telah pindah mouse, dan biasanya tops sekitar 100-150ips. Logitech G402 menggabungkan sensor laser dengan accelerometer dan giroskop.

Hal ini memungkinkan onboard prosesor untuk mengisi kekosongan sehingga mouse masih melaporkan gerakan yang cukup akurat. Ini prinsip yang sama seperti yang digunakan oleh beberapa satelit navigasi melaporkan lokasi yang lebih akurat. Logitech mengklaim teknologi ini memungkinkan G402 untuk tetap akurat pada kecepatan lebih dari 500ips.

Menggunakan prosesor 32-bit ARM untuk menjalankan fitur-fitur tersebut. Serta kecepatan yang sangat tinggi ini, sensor ini juga cocok 4.000 dpi dan mouse dapat memberikan respon secara sekitar 1ms. 

Software

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Logitech G402 Anda harus men-download Software Gaming Logitech. Di sini Anda dapat mengubah fungsi dari semua tombol, pengaturan DPI, mengubah tingkat polling rate, menyesuaikan pencahayaan untuk logo, dan bahkan ada alat untuk menguji seberapa cepat Anda dapat menggerakkan mouse anda.

Kesimpulan

G402 Hyperion Fury benar-benar memberikan pengalaman yang baik untuk gaming. Mouse ini benar-benar nyaman untuk digunakan dan memilki performa luar biasa terutama untuk game-game FPS. Tombol makro tambahan yang bisa disesuaikan menggunakan software juga menjadi nilai tambah untuk gamer yang membutuhkan tombol makro.