Review Meizu MX5 Indonesia, Octa-core MediaTek Helio X10

Meizu, Produsen smarphone asal Tiongkok ini selalu menghadirkan produk dengan spesifikasi yang mumluni namun dengan harga yang relatif terjangkau. Di Indonesia sendiri Meizu sudah memasarkan berbagai produknya seperti Meizu M2 Note dll. Kali ini TechGue.com akan sedikit mengupas Meizu MX5 yang sebenarnya hadir di Indonesia melalui distributor non resmi. Ya, Meizu MX 5 hadir di Indonesia melalui distributor BCell.

Meizu MX5 menawarkan smartphone dengan layar 5.5 inchi dengan kualitas FullHD, memiliki rasio body dengan layar sebesar 74.5 persen membuat Meizu MX5 menawarkan desain yang elegan dan ergonomis yang mudah digenggam dengan satu tangan.

Unboxing


Dalam kemasan Meizu MX5 terdapat Buku panduan, Charger, Kabel data dan SIM Ejector.

Desain

Memiliki ketebalan 7.6mm dan desain unibody membuat Meizu MX5 terlihat elegan dan nyaman saat digenggam. Tidak banyak smartphone dengan layar 5.5 inch yang terasa nyaman saat digenggam. Memiliki finishing alumunium semakin menambah rasa premium pada smartphone ini.

Meizu MX5 pun terasa makin ciamik dengan rasio layar dan body mencapai 74.5 persen membuat bezel tipis. Pada bagian depan terdapat kamera depan dan LED notifikasi dan pada bagian bawah terdapat tombol home saja yang sekaligus sebagai sensor fingerprint.

Pada bagian belakang Meizu MX5 terdapat Kamera 20.7 megapixels dan LED flash dibawah lensa kamera. Dibagian bwah terdapat logo Meizu.



Pada bagian samping kanan terdapat tombol volume dan power sefdangkan speaker dan lumang jack headset 3.5mm terdapat pada bagian bawah Meizu MX5.

Performa

Meizu telah lama selalu menggunakan Prosesor Mediatek untuk beberapa smartphonenya dan pada Meizu MX5 mereka menanamkan Mediatek Helio X10 atau MT6795 yang memiliki 8 inti dan clock 2.2GHz. Dilengkapi dengan RAM 3GB Untuk menjalankan aplikasi dan games sehari-hari terasa responsif dan cepat tanpa ada lag. Skor Antutu Benchmark pun mencapai kisaran 55ribu.


Software dan Kamera

Meizu MX5 menggunakan OS Android dengan tampilan FlymeOS, User interface nya terlihat seperti iOS tetapi menggunakan google playstore untuk aplikasinya. Hanya memiliki home button ditengah tanpa adanya tombol recent apps dan back membuat Meizu MX5 terasa seperti iPhone.

Kamera belakang memiliki resolusi 20.7MP dengan sensor 1/2.3 inch. Hasil kamera cukup lumayan walaupun tidak wah.

Kesimpulan

Desain dan rasio layar body yang sangat baik, selain itu user interface FlymeOS yang berbeda dari Android lain membuat Meizu MX5 menjadi salah satu smartphone asal Tiongkok yang menjanjikan. Performa yang apik pun semakin menambah komplit smartphone ini. Di Indonesia Meizu MX5 dibandrol sekitar 3 Jutaan.
Share on Google Plus

About TechGue.com Indonesia

TechGue.com adalah sebuah website yang bertujuan memberikan informasi tentang teknologi, review gadget dan tutorial.

0 comments :

Post a Comment