Review ASUS ZenFone 3 ZE520KL: Desain Ciamik Kamera Menawan


Bertempat di Nusa Dua Bali, ASUS Indonesia pada tanggal 7 September lalu meresmikan kehadiran ASUS ZenFone 3 di Indonesia. Tak tanggung-tanggung ASUS Indonesia menghadirkan seluruh varian ZenFone terbaru di Indonesia seperti ZenFone 3, ZenFone 3 Ultra, ZenFone 3 Deluxe dan lain-lain acara yang bertajuk Zenvolution ini pun berlangsung meriah dengan kehadiran CEO ASUS Mr. Jerry Shen dan perkenalan 2 brand ambassador ASUS Indonesia Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari.


Kali ini TechGue.com akan mereview salah satu jagoan baru smartphone ASUS di Indonesia yakni ZenFone 3 ZE520KL. ZenFone 3 diharapkan menjadi penerus populernya smartphone ASUS di Indonesia yang menurut data IDC berada di top 3 berdasarkan market share di Indonesia (2016,Q2).

Unboxing


Kemasan ZenFone 3 menggunakan box berwarna Hitam dengan tulisan ZenFone 3 yang menggunakan warna emas. Pada bagian belakang terdapat imei, serial number, spesifikasi dan distributor yang mengedarkan (Distributor resmi di Indonesia: PT. Erajaya Swasembada, PT. Datascript, dan PT. Synex Metrodata) dan diproduksi oleh PT SAT Nusapersada Batam.

Pada paket penjualan ZenFone 3 terdapat Charger, Kabel data USB C, buku panduan, kartu garansi dan SIM ejector, seperti ZenFone generasi sebelumnya ZenFone 3 tidak dilengkapi earphone sehingga pengguna harus membeli secara terpisah.

Spesifikasi ZenFone 3 ZE550KL
Layar 5.2 inch, 1920 x 1080 pixel Super IPS+ LCD display
Processor Qualcomm Snapdragon 625 processor
RAM 3GB of RAM
ROM 32GB
Kamera 16MP rear camera with Sony IMX298 sensor
Konektifitas 802.11ac WiFi
Bluetooth 4.2
Up to Cat 6 LTE
USB 2.0 Type-C connector
Baterai 2600 mAh battery
Warna Gold,blue,black,or white color options
Harga 4.099juta

Desain


ZenFone 3 memiliki desain unibody dan menggunakan material kaca gorilla glass 2.5D pada bagian depan dan belakang. Desain ini terkesan mewah dan stylish namun dengan desain kaca ini menjadikan ZenFone 3 sangat mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Pada bagian depan terdapat layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi FullHD 1920 x 1080. Terdapat tombol navigasi pada bagian bawah yang tidak memiliki cahaya backlight sehingga mungkin akan sulit digunakan pada saat gelap. Terdapat speaker receiver di bagian depan atas, led notifikasi dan kamera depan 8MP.

Pada bagian belakang terdapat Kamera 16MP dengan sensor Sony IMX 298 dan aperture f/2.0, laser fokus, dual tone flash dan logo ASUS di bagian bawah. Bagian belakang juga terdapat desain concentric circle khas ASUS.


Pada sisi bagian kanan terdapat tombol power dan volume, sedangkan sisi kiri terdapat slot simcard dan microSD. ZenFone 3 menganut sim hybrid sehingga jika kita harus memilih menggunakan dual sim tanpa micro sd atau single sim dengan microsd.

Pada bagian bawah terdapat mic, port usb c dan speaker. sisi bagian atas terdapat 3.5mm jack untuk headset.

Performa

ZenFone 3 menggunakan prosesor octacore Qualcomm Snapdragon 625 2.0GHz dan RAM 3GB GPU memakai Adreno 503, saya rasa lebih dari cukup untuk kegiatan sehari-hari, apalagi Snapdragon 625 menggunakan fabrikasi 14nm sehingga lebih hemat daya dan tetap powerful.


Pada tes antutu ZenFone 3 ZE520KL mendapat skor 62207, cukup baik juga dan pada saat memainkan permainan ZenFone 3 bekerja dengan  baik.


Kamera

Kamera belakang ZenFone 3 menggunakan sensor Sony IMX 298 16MP dan memiliki 6 elemen lensa largan dengan aperture f/2.0 menggunakan teknologi Tritech auto-fokus, laser fokus yang dapat membantu fokus kamera dalam waktu 0.03 detik. Untuk foto dan video ZenFone 3 dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization). Di sisis video ZenFone 3 dapat merekam hingga resolusi 4K, terdapat juga continious auto-focus dan real-time HDR untuk mempercantik hasil Video menggunakan ZenFone 3.

Dengan software PixelMaster 3.0 terdapat 20 mode yang bisa kita pilih seperti mode manual, HDR pro, dan Low light mode. Berikut hasil kamera ZenFone 3 dalam foto dan 4K video








Video Review Unboxing


Share on Google Plus

About TechGue.com Indonesia

TechGue.com adalah sebuah website yang bertujuan memberikan informasi tentang teknologi, review gadget dan tutorial.

0 comments :

Post a Comment