21/09/16

Review Digital Alliance K1 Mechanical Keyboard, Blue Switch Ekonomis

Kali ini TechGue.com akan mereview salah satu Keyboard gaming yang lagi nge-hits di Indonesia yaitu Digital Alliance K1 Meca. DA K1 Meca memiliki switch Blue Outemu, Cahaya LED, dan memiliki layout TKL atau TenKeyLess. Apa saja yang menarik dari keyboard ini? berikut reviewnya.


Spesifikasi


Spesifikasi DA K1 Meca
Switch Outemu Blue Switch Mechanical
Color backlight 5 color backlight with 8 mode
Keys 87 with anti ghosting
Material High quality pure ABS with top alloy brush finish
Connection type Braided keyboard
USB Gold Plated USB
System support XP /Vista /win 7 /win 8 /win 10 & Macintosh OS
Dimension 355mm(L) x 145m(W) x 200mm(H)
Weight 706 gram

Desain dan Fitur

DA K1 Meca emmiliki panjang 35cm dan Lebar 14cm, material yang digunakan adalah campuran ABS dan alloy dengan sentuhan brush. Keyboard ini memiliki berat 706 gram dan 87 tuts key.



DA K1 Meca memiliki keycaps berwarna hitam yang tembus cahaya led pada bagian tuts nya. Memiliki bagian dasar metal brush menambah elegan keyboard ini. DA K1 juga menggunakan kabel yang sudah braided sehingga kabel akan lebih tahan lama, tak hanya itu USB nya pun sudah gold plated.





Pada bagian bawah keyboard terdapat 3 jalur kabel yang kita bisa pilih. Terdapat 4 buah rubber pad agar keyboard tidak bersentuhan langsung dengan alas dan menambah grip dengan alas. Terdapat juga step untuk menambah ketinggian keyboard.


Terdapat juga 5 warna backlight dan memiliki 8 mode seperti breathing, single, waving, spreading, running.

Performa


DA K1 Meca terasa sangat clicky ketika digunakan untuk bermain khas dari blue switch yang dimilikinya. Respon yang dihasilkan juga baik tanpa ada delay ataupun gangguan ketika digunakan bermain. Kesimpulannya keyboard ini cukup baik di harga 500ribuan dengan mode warna yang banyak, clicky khas mechanical, ringan, serta keycaps yang bisa keta personalisasi membuat DA K1 Meca saya rasa pantas dibeli buat kamu gamers yang minim budget buat keyboard gaming.