Breaking

2/11/17

Ini Dia 17 Seri Prosesor AMD Ryzen


Akhir pekan ini sebuah situs Cina menerbitkan list yang diklaim sebagai lineup penuh prosesor AMD Ryzen. Dalam list tersebut AMD akan merilis 17 Ryzen CPU dalam tiga sub-divisi; top-end Seri R7, seri R5, dan seri R3. Chip Ryzen CPU akan bervariasi dari 8C / 16T sampai ke 4C / 4T chip, dengan berbagai kecepatan clock dan fitur lainnya berfariasi untuk berbagai produk.


Mulai di bagian atas, Seri AMD Ryzen R7 menggunakan 8C / 16T CPU chip dan bertujuan untuk menjadi saingan prosesor intel seperti Intel Core i7-6900K dan i-7700K dll. Anda dapat melihat pada daftar di atas bahwa lima Ryzen CPU teratas akan memiliki kecepatan clock dasar mulai dari 3GHz sampai 3.6GHz 

Menariknya, ada chip dengan akhiran 'X' dan dengan akhiran 'Pro'. Mungkin saja prosesor dengan kode 'Pro' akan menawarkan beberapa tambahan fitur enterprise, manajemen, dan keamanan.

Seri AMD Ryzen R5 menjadi seri yang paling banyak dengan 8 CPU. Dipecah menjadi 2 bagian dengan chip 6C / 12T dan 4C / 8T. Apapun configdan kecepatan clock bervariasi antara 3.2GHz sampai 3.5GHz. Sekali lagi Seri AMD Ryzen R5 memiliki bagian dengan akhiran 'X' dan akhiran 'Pro'. Seri AMD Ryzen R5 kemungkinan akan beradu dengan seri prosesor terbaru intel i5 Kaby-Lake.

Hanya empat prosesor AMD Ryzen R3 dan semua menggunakan 4C / 4T chip. Bahkan di entry level ini, AMD menyediakan akhiran 'X' dan akhiran 'Pro' chip. kecepatan clock prosesor non-HyperThreading ini berkisar dari 3,1 ke 3.4GHz.

Kita tunggu saja apakah Prosesor AMD Ryzen akan hadir juga di Indonesia.

No comments:

Post a Comment