Breaking

4/6/17

Akhir April, LG G6 Hadir di Indonesia ini Spesifikasinya


Setelah peluncuran awal di Korea Selatan, LG Electronics (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran global smartphone premium terbarunya LG G6 mulai pekan ini. Hampir 200 operator turut ambil bagian dalam menyediakan LG G6 di berbagai negara belahan Amerika, Eropa dan Asia yang menjadi kunci perhatian pabrikan asal Korea Selatan ini. Indonesia sendiri dipastikan menjadi salah satu negara di Asia yang masuk dalam daftar ini. 

“Sedari awal kemunculannya, LG G6 telah menuai berbagai reaksi positif. Kini menjadi waktunya bagi kami untuk membagikan ini kepada lebih banyak orang di berbagai negara,” ujar Juno Cho, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company. Reaksi positif LG G6, menurutnya, dapat dilihat dari 36 penghargaan yang diberikan dari berbagai media internasional saat kemunculan perdananya di Mobile World Congress 2017 pada Februari lalu. Apresiasi ini dikatakan tak lepas dari desain unik berbentang layar 5.7inch namun dalam bodi 5.2inch dengan tepian tipis yang membuatnya tetap nyaman untuk pengoperasian dengan satu tangan. 


Penamaan FullVision bagi inovasi layarnya bukan hanya merujuk pada aspek rasio unik 18:9, namun mewakili perhatian lebih LG pada kemampuan layar untuk memberi kepuasan visual optimal. Salahsatunya melalui dukungan dua format HDR, Dolby Vision dan HDR 10, yang membuatnya memiliki kompatibilitas paling tinggi dalam memainkan konten HDR. Uniknya aspek rasio ini juga membuat layar LG G6 dapat dibagi menjadi dua bagian bujursangkar sama besar. Hal ini membuatnya ideal untuk melakukan multitasking dengan kamera LG G6 sekaligus memberi kemudahan bagi aktivitas sosial media. 


LG G6 pun mewakili upaya perusahaan dalam membawa fotografi smartphone ke tingkat berikutnya dengan fokus pengembangan pada penerapan kamera dengan bidang tangkap lebar (wide angle) bagi kedua kamera di depan dan belakang. Dual camera di bagian belakangnya memiliki bidang tangkap hingga 125 derajat yang dibuat dengan meminimalisir distorsi dan menawarkan perpindahan lebih halus dari lensa standar dengan yang bersudut tangkap lebar. Kamera bagian depannya pun memiliki bidang tangkap 100 derajat yang memberikan peluang lebih besar bagi pengguna untuk berkreasi dengan selfie. Sementara bagi pecinta audio, LG G6 pun dilengkapi dengan Hi-Fi Quad DAC yang membuat pengguna dapat menikmati kejernihan suara dari koleksi lagu pilihannya dalam resolusi tinggi. 


Membalut seluruh keunggulannya ini, LG G6 dibuat dengan ketahanan tinggi. Keseriusan LG dalam memberi perlindungan lebih baik ini tak hanya mengandalkan penggunaan bodi metal dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan dari air maupun debu. Lebih dari itu, LG G6 pun telah lulus standar militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Serial uji yang dilakukan lembaga pengujian dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories ini menyebut LG G6 lulus dalam 14 pengujian. Termasuk di dalamnya ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu, perubahan drastis temperatur dan hujan.  

Meskipun Indonesia telah dipastikan masuk dalam radar pemasaran LG G6, belum banyak detail yang dapat diberikan terkait hal ini. Hanya saja, pernyataan manajemen LG di Indonesia memberi indikasi kuat hal ini bakal terjadi tak lama lagi. 

“Pemesanan awal LG G6 di Indonesia akan terjadi tak sampai bulan ini berganti,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Sementara informasi tanggal pasti, harga dan ketersediaan varian warna dikatakannya bakal segera disampaikan mendekati peluncurannya nanti. 

Spesifikasi LG G6 Indonesia
Ukuran 148.90 x 71.90 x 7.90 (mm)
Berat 163g
Layar 5.70-inch IPS LCD capacitive touchscreen
1440 x 2880 pixels (~564 ppi pixel density)
Prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
RAM 4GB of RAM
Memori 32GB/64GB
Kamera Belakang Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) +
13 MP (f/2.4, no AF), dual-LED flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, 1080p
Fitur Keamanan Fingerprint Sensor
Knock Code
Fitur Lain Fast battery charging: 50% in 30 min (Quick Charge 3.0)
IP68 water and dust proof certification
Versi Bluetooth Bluetooth 4.2
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac with dual band support
GPS GPS, Glonass, BDS
Port USB Type-C
3.5mm headphone jack
Kapasitas Baterai 3,300 mAh battery
Versi Android Android 7.0 Nougat
Harga TBA
Warna Mystic white, astro black, ice platinum

No comments:

Post a Comment