LG Mulai Pasarkan G6 di Indonesia


Jakarta, 20 April 2017 – Pemasaran perdana smartphone LG G6 di Indonesia dimulai. Opsi pesan awal (pre order) smartphone dengan inovasi unik pada layar yang bertajuk FullVision ini akan dibuka sepanjang sepuluh hari sejak 21 April 2017 nanti. Sepanjang masa ini, LG menawarkan cashback Rp 500,000 dari harganya yang dipatok Rp 9,999,000. Disamping itu, peminat sepanjang masa ini bakal mendapat paket penawaran istimewa dari kolaborasi perusahaan dengan mitra bisnis lintas industri dalam pemasaran LG G6 ini. 


Sebanyak 17 e-commerce dan delapan jaringan toko smartphone terlibat untuk memastikan kemudahan akses bagi peminatnya di berbagai daerah di Indonesia. Dua operator dan tujuh bank besar di tanah air pun turut ambil bagian dalam kemeriahan pre order ini dengan memberikan bauran manfaat khusus yang bakal didapat sepanjang masa ini. 
LG G6 yang beredar di Indonesia bakal membawa perbedaan yang membuatnya lebih istimewa dibanding dengan versi awal perkenalannya. Disamping bakal dibuat dalam opsi Dual SIM (Hybrid), LG G6 di Indonesia juga akan hadir dalam kapasitas memori internal sebesar 64GB. Hal yang menjadikannya dua kali lebih tinggi dibanding versi saat pertama diperkenalkan. 


“Seperti sedari kemunculan perdananya ke publik yang menuai berbagai reaksi positif, meriahnya dukungan berbagai mitra kami ini menunjukkan hal yang sama. Ini waktunya bagi kami dengan antusias membagikan kesenangan dari inovasi besar ini kepada masyarakat Indonesia dalam versi yang lebih istimewa,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. 
Bicara mengenai inovasi yang diusungnya, LG G6 tampil memukau sejak debut perdananya di depan publik dalam Mobile World Congress 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Februari lalu. Dalam gelaran akbar global yang berlangsung tiap tahun bagi industri perangkat telekomunikasi bergerak ini, LG G6 mendapat 36 penghargaan dari berbagai media internasional yang menjadi bagian pesertanya.  
Apresiasi tinggi ini salah satunya tak lepas dari desain unik layar berbentang 5.7inch namun dalam bodi 5.2inch dengan tepian tipis yang membuatnya tetap nyaman untuk pengoperasian dengan satu tangan. Dalam dimensi demikian, layar LG G6 memiliki aspek rasio unik 18:9. LG menamakan inovasi layar ini dengan sebutan FullVision.


Tak cuma soal kenyamanan pengoperasian satu tangan bagi layar berbentang lebar, keunikan aspek rasio ini pun menyimpan potensi manfaat lebih. Diantaranya, layar LG G6 dapat terbagi menjadi dua bujur sangkar sama besar yang membuatnya ideal untuk kebutuhan multitasking dengan dua window. 
Disamping kecepatan dan kenyamanan dalam berbagai kegiatan seperti membaca email, layar yang terbagi dua ini pun dirancang memberikan berbagai kenyamanan dalam menangkap momen melalui kameranya. Apalagi, kemampuan ini membuatnya dapat menghasilkan foto dalam format 1:1 yang ideal bagi aktivitas sosial media. 

Penamaan FullVision pun dipilih mewakili dalamnya perhatian LG pada kemampuan layar LG G6 untuk memberi kepuasan visual optimal. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan smartphone premium LG ini dalam memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Dalam hal kemampuan HDR ini, LG G6 dapat dikatakan sebagi smartphone yang memiliki kompatibilitas paling luas dalam memainkan konten HDR melalui dukungan dua format HDR yaitu HDR 10 dan Dolby Vision. 

LG G6 pun mewakili upaya perusahaan dalam membawa fotografi smartphone ke tingkat berikutnya dengan fokus pengembangan pada kamera dengan bidang tangkap lebar (wide angle) bagi kedua kamera di belakang dan depan. Dual camera di bagian belakangnya memiliki bidang tangkap hingga 125 derajat yang dibuat dengan meminimalisir distorsi dan menawarkan perpindahan lebih halus dari lensa standar ke lensa bersudut tangkap lebar. Kamera bagian depannya pun memiliki bidang tangkap 100 derajat yang memberikan peluang lebih besar bagi pengguna untuk berkreasi dengan selfie.

Meski tampak memberi perhatian besar pada sisi visual, tak berarti LG G6 kehilangan daya dari sisi audionya. Versi LG G6 di Indonesia bahkan dilengkapi Quad Digital-to-Analog Converter (Quad DAC). Kelengkapan ini membuatnya tak hanya mumpuni untuk memainkan koleksi lagu dalam resolusi tinggi dengan noise minimum, namun pula memiliki opsi upsampling yang memberikan penggunanya kenikmatan mendengarkan lagu dalam resolusi tinggi meskipun dari berkas asal tersimpan dalam resolusi lebih rendah.   

Terlebih istimewa dari kemampuan Quad DAC dalam LG G6, LG menggunakan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip besutan ESS Technology sebagai pabrikan audio yang dikenal luas salah satunya melalui produk DAC-nya. Chip ini dikembangkan dengan kemampuan mengintegrasikan 32-bit stereo Quad DAC, memberikan kekuatan amplifier headphone dan gangguan noise yang jauh lebih rendah. Pengembangan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip ini memungkinkan bentuk yang lebih kecil untuk ditanamkan dalam sebuah smartphone. 

Dalam pengembangan LG G6, LG pun menyadari, digdayanya kemampuan sebuah smartphone dalam memberikan berbagai manfaat bagi penggunanya tetap saja tak lengkap tanpa ketahanan yang baik saat harus berhadapan dengan berbagai faktor dalam lingkungan sekitar saat penggunaannya. 

Hal inilah menurut Heegyun Jang yang membuat LG G6 menggunakan material metal bagi tubuh LG G6. Disamping itu, LG G6 memiliki sertifikat IP68 untuk ketahanan dari air maupun debu. 

Namun, yang membuatnya lebih istimewa, LG G6 memiliki sertifikat pernyataan lulus standar militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Serial uji yang dilakukan lembaga pengujian dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories ini menyebut LG G6 lulus dalam 14 pengujian. Termasuk di dalamnya ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu, perubahan drastis temperatur dan hujan. 

“Seluruh pengakuan durabilitas ini membuat smartphone ini tak hanya digdaya dalam fungsi melalui berbagai fiturnya, namun juga digdaya dalam hal memastikan LG G6 mampu menjaga performa meskipun berhadapan dengan berbagai faktor dalam lingkungan yang menantang,” ujar Heegyun Jang.  


Bicara lebih lanjut mengenai penawaran istimewa sepanjang masa pre order ini, selain cash back, seluruh peminat LG G6 juga berhak atas baterai module dan casing pelindung tambahan. Peminat juga berhak atas penawaran khusus game collection yang membuatnya memiliki berbagai keuntungan lebih dalam memainkan berbagai game populer berupa item khusus dan lainnya. 
Disamping itu, dalam masa pre order ini, LG juga memberikan garansi tambahan bagi layar LG G6 dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi sebanyak satu kali. “Seluruh penawaran istimewa ini kami buat untuk menandai hadirnya inovasi besar yang dibawa LG G6 di Indonesia,” ujar Heegyun Jang. Dalam masa pre-order ini, keseluruhan penawaran LG G6 bernilai sekitar Rp. 4,800,000.
Share on Google Plus

About TechGue.com Indonesia

TechGue.com adalah sebuah website yang bertujuan memberikan informasi tentang teknologi, review gadget, gaming gear dan tutorial.

0 comments :

Post a Comment