Breaking

9/14/17

ASUS ZenFone 4 Max Pro: Baterai Besar Kamera Ganda


ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL menjadi tipe ZenFone 4 pertama yang resmi hadir di Indonesia. TechGue.com berkesempatan menghadiri peluncuran ZenFone 4 Max Pro di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain acara launching kami juga sempat mencoba ZenFone 4 Max Pro, bagaimana performanya ? akan kami sedikit ulas dibawah.

Dua hal yang ditonjolkan ASUS pada ZenFone 4 Max Pro adalah kapasitas baterai 5000 mAh seperti seri Max sebelumnya dan kali ini dengan tambahan dual kamera. 

Soal spesifikasi, ASUS memberikan ZenFone 4 Max Pro dengan hardware kelas menengah seperti CPU Qualcomm Snapdragon 430 dengan GPU Adreno 505, RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Sistem operasinya sendiri berbasis Android 7.0 Nougat dengan ZenUI 4.0 sebagai launcher.

Desain


ZenFone 4 Max Pro mempunyai desain unibody dengan bahan material aluminum-alloy dan mempunyai tekstur finish sandblasted. Sudut-sudutnya rounded atau melengkung sehingga nyaman digenggam.

Pada bagian depan terdapat layar IPS 5.5inch dengan resolusi 720 x 1280 atau HD, sayang sekali belum FullHD seperti seri sebelumnya. Dibawah layar ada tombol fingerprint sekaligus home, kita bisa membuka kunci layar dengan cepat menggunakan sidik jari hingga 0.3 detik saja. Di samping tombol fingerprint ada tombol kapasitif back dan recent apps. Di atas layar ada speaker receiver untuk telepon, sensor cahaya, kamera depan dan LED softlight.


Pada bagian belakang terdapat dua buah kamera, LED Flash, logo ASUS, dan nomor IMEI produk.


Pada bagian bawah terdapat slot microUSB, satu buah speaker dibagian kanan dan mic yang menyerupai bentuk speaker di bagian kiri.


Pada bagian atas terdapat lubang jack 3.5mm untuk headset, dan secondary mic.


Di bagian samping kanan terdapat tombol power dan volume, sedangkan pada bagian samping kiri terdapat slot sim + microSD. Nah di ZenFone 4 Max Pro ini sudah tidak hybrid SIM lagi, melainkan 2 slot SIM plus 1 slot microSD jadi tidak pusing mengorbankan slot SIM jika ingin menggunakan microSD.

User Interface dan Performa

ZenFone 4 Max Pro memiliki basis Android 7.1.1 Nougat dengan kustomisasi ala ZenUI 4.0. ZenUI 4.0 sendiri lebih fresh dari versi sebelumnya dan lebih sedikit bloatware. Berikut ini beberapa screenshoot dari interface ZenFone 4 Max Pro:




Untuk masalah performa ZenFone 4 Max Pro tidak bisa dibilang wah. Menggunakan prosesor kelas menengah Snapdragon 430 dan RAM 3GB ZenFone 4 Max Pro cukup untuk kebutuhan multi-tasking sehari-hari, namun untuk kamu yang suka main game ZenFone 4 Max Pro mungkin akan mendapat lag terutama dengan game-game berat yang menggunakan resource 3d tinggi. Berikut ini skor Antutu Benchmark ZenFone 4 Max Pro:



Kamera

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, ZenFone 4 Max Pro memiliki dua buah kamera pada bagian belakang masing-masing 16MP dan 5MP wide-angle. Sedangkan kamera depan 16MP dengan LED Softlight. Interface kamera ZenFone 4 Max Pro pun cukup lengkap, ada juga mode pro buat kamu yang ingin mengatur ISO dan shutter speed secara manual.


Beberapa mode kamera yang ada pada ZenFone 4 Max Pro adalah Auto, Beauty, Pro, Super Resolution, GIF Animation, Panorama dan Timelapse. Dan berikut ini hasil kamera ZenFone 4 Max Pro 




Hasil kamera wide-angle:



Hasil Rekaman Video:


video

Hasil Rekaman Video Menggunakan Lensa Wide:


video



Baterai

Dengan baterai 5000 mAh ZenFone 4 Max Pro sangat bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. ASUS mengklaim ZenFone 4 Max Pro dapat standby pada jaringan 4G hingga 46 hari. Selain itu fitur Fast charging juga tersedia pada ZenFone 4 Max Pro, kamu bisa mencas ZenFone 4 Max Pro selama 15 menit untuk melakukan panggilan telepon selama 3 jam.


Tes internal ASUS membuktikan ZenFone 4 Max Pro dapat bertahan hingga 12 jam 45 menit untuk memutar video via wifi dengan cahaya layar dan volume full.

Kesimpulan


ZenFone 4 Max Pro memiliki desain yang futuristik dan mewah, didukung dengan baterai 5000 mAh ZenFone 4 Max Pro dapat menemani aktivitasmu sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai ditengah aktivitas. Performanya cukup untuk aktivitas sehari-hari, apalagi dengan tambahan dual kamera yang dapat menunjang kreatifitas berfoto baik menggunakan lensa tele maupun wide angle. Untuk selfie pun ZenFone 4 Max Pro cukup baik dengan kamera depan 16MP serta LED softlight yang dimiliki. Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada ZenFone 4 Max Pro adalah kualitas layar yang masih HD mungkin beberapa orang akan merasa kurang tajam, selain itu layar ZenFone 4 Max Pro belum dilindungi gorila glass sehingga kami menyarankan agar setelah beli langsung menggunakan screen guard atau tempered glass. Kamu bisa mendapatkan ZenFone 4 Max Pro dengan harga Rp. 2.999.000 di toko hp terdekat.

No comments:

Post a Comment