06/09/17

Launching sudah dekat Pixel 2 tidak akan menggunakan Snapdragon 836





Sempat beredar informasi kalau calon ponsel terbaru Google yang akan dinamai Pixel 2 akan dibekali prosesor Snapdragon 836. Tapi belakangan tebakan ini dipatahkan. Pasalnya peluncuran Pixel 2 disebut tak akan terlalu lama lagi. Gosipnya Google akan meluncurkan ponsel ini di awal bulan Oktober, tepatnya di 5 Oktober.
Sementara itu Qualcomm selaku pembesut Snapdragon sampai sekarang belum ada bocoran kalau akan meluncurkan prosesor flagship baru. Sejauh ini hanya ada Snapdragon 835 yang jadi andalan Qualcomm dan telah dipakai banyak prosesor flagship.
Berdasarkan kesimpulan di atas, banyak yang berasumsi kalau Pixel 2 kemungkinan akan mengusung jeroan yang sama dengan kebanyakan ponsel flagship, yakni Snapdragon 835. Lagipula mengacu pada forum XDA Developers diungkap kalau Pixel 2 yang konon dibuat HTC, dan Pixel 2 XL yang katanya digarap Huawei, tidak memberikan sinyalemen akan kehadiran Snapdragon 836 dari data-data spesifikasi yang didapat.




Alasan tidak akan hadirnya Snapdragon 836, menurut rumor lantaran Snapdragon 835 dianggap sudah mumpuni dan bisa memenuhi kebutuhan prosesor flagship dari pabrikan ponsel.




Tapi bukan berarti Qualcomm tak akan merilis prosesor anyar lagi sampai 2017 berakhir. Hanya saja mungkin prosesor yang akan selanjutnya dirilis bukanlah prosesor flagship, melainkan prosesor kelas menengah ke bawah.