Breaking

9/20/17

ROG Masters 2017: Kompetisi eSports bertaraf Internasional hadir di Indonesia

ROG Masters 2017 Indonesia: Kompetisi Esports bertaraf Internasional hadir di Indonesia



Esports sangat berkembang pesat di dunia dan menjadi salah satu hiburan dan olahraga yang bersifat kompetitif. Tak terkecuali di Indonesia sudah cukup banyak pemain eSports professional untuk game seperti DOTA 2 dan Counter Strike:Global Offensive. Namun di Indonesia masih jarang kompetisi eSports dengan standart internasional. Pada tanggal 16-17 lalu ASUS menggelar acara final ROG Masters 2017. Final yang menyaring dari 606 peserta dari seluruh Indonesia untuk game DOTA 2 dan CS:GO. ASUS ROG Masters 2017 telah sampai pada tahap puncak yakni babak Grand Final yang diselenggarakan di Jakarta. Sebelumnya, babak kualifikasi ASUS ROG Masters telah digelar di 4 kota besar yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta. Selain itu, ada pula kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali. Saat ini telah terdapat 8 tim eSports dari DOTA2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang berhasil lolos dari babak Semifinal dan akan bertanding di babak Grand Final di Jakarta. Adapun 4 tim eSports akan bertanding pada game CS:GO di babak Grand Final adalah RECCA, DDS, AKARA, dan BOOM ID. Sementara 4 tim eSports yang akan bertanding pada game DOTA2 adalah BOOM ID, EVOS, RRQ, dan UG.INFINITE.


Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia

Acara Grand Final ASUS ROG Masters 2017 dibuka oleh Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. Pada kata sambutan pembukaan Galip Fu menceritakan tentang masa kecilnya yang suka dengan game terutama counter strike dan berterima kasih karena acara ROG Masters 2017 telah sampai ke babak Final.

Khusus untuk sesi grand final ini, ASUS telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Termasuk di antaranya memilih Ciputra Arpreneur sebagai tempat pelaksanaan. Total 1.200 seat yang disediakan di ruangan theater bertujuan agar kompetisi ini dapat berjalan megah dan meriah. Pada babak Grand Final ini, dibuka oleh pertandingan semifinal CS:GO RECCA melawan BOOM ID, serta dilanjutkan dengan pertandingan DOTA2 antara BOOM ID dan UG.INFINITE. Lalu semifinal kedua untuk CS:GO adalah Akara melawan DDS dan untuk DOTA 2 adalah RRQ melawan EVOS.


Untuk jalannya semifinal lanjut ke halaman 2.

1 2 3

No comments:

Post a Comment