21/01/16

Review dan Unboxing Dbe NS77 Speaker Laptop Kualitas Yahud


Kali ini TechGue.com akan mereview salah satu speaker buatan lokal yang cukup dikenal, yaitu dbe. Dbe NS77 adalah speaker yang didesain untuk pengguna netbook atau laptop yang menginginkan kualitas suara speaker yang lebih baik daripada bawaan laptop/netbook. NS77 menggunakan usb power sehingga sangat cocok untuk laptop dan bisa dibawa dimana saja.

Pada website dbe pun dijelaskan bahwa dbE NS77 adalah speaker 2.0 (tanpa subwoofer) yang didesain untuk bersuara seperti layak speaker 2.1 (dengan subwoofer). Ukurannya yang kecil memungkinkan speaker ini untuk diletakan di meja kantor dengan space minimal.

Spesifikasi dbe NS77
Sattelite unit with 2 inch High Quality Driver
Dual Passive Radiator Woofer Driver
Power output 7 Watt Rms ( 3.5 Watt x 2 )
Magnetic Shielded
Volume Controler
Headphone Port
3D Sound Technology
USB Power Input

Unboxing
Packaging NS77 cukup sederhana dengan dus, dan ada foam yang cukup tebal di dalamnya. Dalam paket penjualan terdapat speaker+user manual dan kartu garansi.


Desain
Desain NS77 cukup simpel, dengan warna hitam yang memiliki passive radiator di kedua speaker yang akan menambah kualitas bass dari speaker ini.




Dibagian belakang speaker sisi kanan terdapat volume control dan 3.5mm headset jack. Di bagian depan terdapat logo dbe yang berbentuk hologram dan lubang speaker yang berdesain grill.


Dan kabel-kabel nya pun fixed jadi kita tidak bisa cabut kabel dari speaker. Terdapat dua jalur kabel, satu untuk input ke laptop dan yang kedua adalah usb port untuk asupan daya dari speaker. Tidak ada tombol on/off sehingga ketika dihubungkan dengan usb port maka speaker otomatis menyala.


Video Unboxing+Sound Test


Kesimpulan
Speaker ini terasa sekali bass nya dan powerful. Kualitas suara yang dihasilkan sangat baik untuk speaker dengan harga 150rb-210rb di pasaran ini. Untuk memutar lagu-lagu bernuansa bass dan dance bass sangat terasa dan tanpa mengurangi kualitas tonal yang lain.