14/01/16

Sedang Disertifikasi POSTEL, ZenFone Zoom Buatan Indonesia Siap Hadir?


Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar Smartphone ASUS dalam beberapa tahun terakhir. Hanya dalam waktu 2 Tahun ASUS masuk dijajaran Top 5 Smartphone yang ada di Indonesia. Sebut saja Zenfone 5 dan Zenfone 2, keduanya merupakan produk yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Setelah launching di Taiwan Desember lalu ZenFone Zoom memberi terobosan baru dengan Smartphone yang memiliki 3X Zoom tertipis di dunia.

Adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan produsen smartphone 4G di Indonesia untuk memiliki kadar pembuatan/produksi Indonesia tampaknya disambut positif oleh ASUS Indonesia yang bekerjasama dengan PT Sat Nusapersada untuk Smartphone ASUS produksi Indonesia.
ZenFone 2 ZE551ML Buatan Indonesia

Baru-baru ini TechGue.com mencoba menelusuri kiprah ZenFone Zoom di Indonesia. Dan benar saja, ZenFone Zoom yang memiliki kode Z00XS telah terdaftar di POSTEL Indonesia (Badan yang mengatur regulasi perangkat telekomunikasi di Indonesia) dan dalam proses pembuatan sertifikat. Dan kelak jika sertifikat telah terbit maka ZenFone Zoom sudah memiliki ijin untuk beredar di pasaran Indonesia.

Tentu saja ini adalah angin segar untuk pecintas smartphone ASUS di Indonesia atau yang biasa disebut ZenFans. Di Taiwan sendiri Zenfone Zoom dibandrol dengan harga 7 jutaan untuk varian 4GB RAM. Kita tunggu saja kiprah ZenFone Zoom di Indonesia, apakah dapat sukses seperti pendahulunya ZenFone 5 dan ZenFone 2.