17/05/16

Unboxing dan Review Nimxo K005-1 Mechanical Keyboard



Kali ini TechGue.com akan mencoba mereview Keyboard Mechanical dari Nimxo. Keyboard ini mulai masuk Indonesia bulan ini dan menyedot perhatian penikmat keyboard mechanical dengan harganya yang terjangkau. Namun apakah kualitasnya juga baik?

Unboxing

Kemasan dari Nimxo ini sangat simpel hanya dibungkus kardus coklat dan sebuah plastik didalamnya, dan tanpa buku manual.

Dan ini adalah penampakan Keyboardnya, Nimxo K005-1 memiliki model TenKeyless/TKL sehingga tidak memiliki tombol numpad disebelah kanan tombol arah.

Spesifikasi


Brand: NIMXO
Model Name: K005-1
Keys count: 87
Switch: NIMXO Blue
Actuation Force: 60g
Tactile: Yes
Clicky: Yes
Key Cap Color: Black
Interface: USB
Cable:71 inches

Review


Nimxo K005-1 memiliki berat yang cukup ringan. Memiliki interface USB yang sekilas tampak gold platted (namun saya tidak yakin asli gold platted atau tidak). Memiliki panjang kabel 71 inch dengan kabel yang tidak di braided.



Nimxo K005-1 memiliki foot untuk membuat keyboard ini menjadi lebih tinggi, namun hanya satu mode tinggi saja.

Seluruh bagian keyboard Nimxo K005-1 menggunakan material plastik dan dapat meninggalkan sidik jari yang mungkin membuat kamu harus lebih rajin membersihkan keyboard ini setelah digunakan.

Switch yang digunakan Nimxo K005-1 adalah Nimxo blue, karakteristiknya adalah tactile dan clicky mirip cherrymx blue. Kita juga bisa mengganti keycaps dari keyboard ini dengan keycaps cherrymx.


Video Unboxing dan Review Gaming


Kesimpulan

Dengan harga 420ribu rupiah kamu bisa merasakan sensasi menggunakan mechanical keyboard, meski tidak menggunakan switch yang sudah terkenal seperi cherrymx, keyboard ini menawarkan sensasi yang mirip dengan switch cherrymx. Keyboard ini cocok buat kamu yang memiliki budget terbatas namun ingin merasakan feel dari mechanical keyboard.