19/09/16

ROG XG Station 2: Ubah Laptopmu jadi Mesin Gaming dan VR


Pertama kali diperkenalkan pada CES Januari 2016, ASUS ROG XG Station 2 merupakan External Graphics Card Dock yang dapat digunakan pada laptop atau 2 in 1 ASUS seperti Transformer 3 Pro menggunakan konektivitas Thunderbolt 3. ROG XG Station 2 dapat menampung Kartu Grafis kelas atas seperti NVidia GTX 1080 dan lain-lain sehingga laptop/2 in 1 kita dapat menggunakan kartu grafis tersebut untuk bermain game atau VR (virtual Reality)


Pada acara ZenVolution Indonesia beberapa waktu lalu TechGue.com berkesempatan menjajal ROG XG Station 2 ini. Seperti External Graphic Card Dock yang lain misal Razer Core, ROG XG Station 2 memungkinkan kamu mendapatkan power dari kartu grafis desktop pada laptop atau 2 in 1 mu, pada Zenvolution ROG XG Station 2 dihubungkan pada ASUS Transformer 3 Pro sehingga Transformer 3 Pro dapat memainkan game-game berat dan VR. 


ROG XG Station 2 memiliki 680W power supply (PSU) dan kompatibel dengan kartu grafis terbaru baik dari NVidia GTX maupun AMD Radeon. Menggunakan koneksi Thunderbolt 3 yang diklaim dapat memberikan kinerja yang lebih sebesar 15%.


Selain digunakan untuk dock kartu grafis ROG XG Station 2 juga memiliki beberapa konektor tambahan yang dapat menambah funsionalitas laptop seperti port USB 3.0, Thunderbolt 3 dan Gigabit ethernet.


Belum ada rilis resmi tentang harga dari ROG XG Station 2 ini atau akankah hadir resmi di Indonesia, kita tunggu saja.