08/03/17

LG Hadirkan LG Stylus 3 dan Janjikan Android Nougat di Seluruh Smartphone Menengah


LG Mobile Communications Indonesia (LG) memberi pernyataan akan mengadopsi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat bagi seluruh smartphone segmen menengahnya. Pernyataan ini dikeluarkan LG menjawab masih terdapatnya beberapa pabrikan yang memperkenalkan smartphone terbarunya namun dengan membawa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. 

Dengan sejak awal memberikan bekal sistem Android terkini, menurut LG, sejak awal pula produk tersebut memang dirancang untuk memberikan kenyamanan pengguna dari berbagai pembaruan yang dilakukan Google terhadap sistem operasinya. “Sejarah mencatat, selalu mengadopsi sistem operasi Android terbaru pada saat peluncuran smartphone menjadi bagian dari komitmen LG,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.
Menurutnya, komitmen LG ini tak hanya berlaku bagi smartphone premiumnya. Perlakuan yang sama juga bakal diterapkan bagi smartphone yang menyasar publik yang lebih luas di kelas menengah. 

Sebelumnya dikabarkan LG bakal membuka langkahnya di tahun ini dengan memperkenalkan jajaran smartphone bagi segmen menengah. Hingga saat ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut setidaknya telah memberikan sinyal kesiapan meluncurkan dua smartphone terbarunya dari segmen ini. Keduanya yang dikatakan dibuat dengan berbekal fitur khusus yang menjawab ragam kebutuhan berbeda bagi gaya hidup penggunanya. 

Salah satu smartphone tersebut dipersiapkan untuk meramaikan pasar smartphone selfie di Indonesia. Bakal hadir sebagai penantang di segmen ini, LG mengandalkan inovasi baru melalui kamera depan yang memiliki lebar bentang tangkap hingga 120 derajat (wide angle selfie camera). 
Membawa bidang tangkap kamera lebih lebar dari smartphone pada umumnya yang rata-rata berkisar 80-90 derajat, memberikan peluang bagi pengguna untuk dapat berkreasi lebih dengan selfie.

Sementara bagi mereka yang menginginkan produktivitas melalui kemudahan membuat dan mengatur catatan dalam sebuah smartphone, LG telah mengkonfirmasi kehadiran LG Stylus 3 sebagai phablet langsing dengan ketebalan hanya 7.4mm dengan layar ekstra lebar 5.7inch dalam resolusi High Definition.

Berbekal Android 7.0 Nougat, jajaran smartphone menengah LG ini bakal menikmati berbagai pembaruan dari sistem operasi Android terbaru ini ketimbang pendahulunya. Produktivitas melalui hadirnya multi-window, direct reply yang membuat dapat langsung membalas notifikasi tanpa harus membuka aplikasi asalnya dan quick switch yang memudahkan berganti aplikasi dengan cepat. Selain peningkatan pada keamanan, sistem operasi Android terbaru ini juga menawarkan personalitas lebih. Diantaranya dengan banyaknya emoji untuk mengungkapkan ekspresi disamping pula fitur pendukung penggunaan bahasa yang beragam. 

“Keberadaan fitur utama yang dirancang benar mendukung kebutuhan gaya hidup berbeda berkolaborasi dengan sistem operasi Android terkini, menjadi bekal smartphone LG ini dalam memberikan kinerja sekaligus kesenangan dalam tingkat yang sama tingginya,” ujar Heegyun Jang lagi.