6/24/18

Unboxing dan Review Mi In-Ear Headphones Pro HD



Xiaomi sedang gencar untuk memperluas bisnis smartphone nya di Indonesia dengan membuka beberapa Mi Authorized Store. Selain menjual smartphone Mi Store juga menjual barang-barang lain seperti notebook, tas, speaker, earphone, hingga payung. Salah satu barang yang dijual di Mi Store adalah Mi In-Ear Headphones Pro HD.

Xiaomi menempatkan Mi In-Ear Headphones Pro HD sebagai in-ear headphones seri tertinggi mereka, kali ini TechGue.com akan mencoba me-review Mi In-Ear Headphones Pro HD apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Spesifikasi dan Desain Mi In-Ear Headphones Pro HD

Seperti namanya Xiaomi Mi In-Ear Headphones Pro HD adalah headphones kabel dengan tipe in-ear. Mi In-Ear Headphones Pro HD memiliki respon frekuensi antara 20Hz - 40.000Hz lebih dari cukup untuk memberikan kualitas audio yang baik. Mi In-Ear Headphones Pro HD menggunakan driver hybrid Dynamic dan Balanced Armature dimana driver dynamic untuk bass dan mid sementara Balanced armature mengurusi high dan treble. Xiaomi menggunakan graphene diaphragms yang diklaim memberikan suara yang lebih kaya dan lengkap.

Di dalam kemasan Mi In-Ear Headphones Pro HD terdapat cadangan eartips dengan berbagai ukuran, petunjuk menggunaan tombol untuk smartphone Mi dan iPhone, serta pouch dengan bahan velour.

Mi In-Ear Headphones Pro HD memiliki impedance rating 32Ohms, berat 17 gram dan memiliki angle 45 derajat sehingga masuk ke kuping dengan fit.

Ada tiga tombol remote yang praktis untuk menjawab panggilan, pause, dan skip, serta mengubah volume, meskipun fitur skipping dan volume hanya  berfungsi di Android.

Performa

Untuk mengetes Mi In-Ear Headphones Pro HD kita menggunakan ZenFone 3 Laser dan mendengarkan beberapa lagu diantaranya Don't stop me Now, Carry me, dan How Long menggunakan player google play music. pada lagu How Long suara bass yang dihasilkan terasa rendah, begitu pula pada lagu carry me dari kygo.

Pada lagu Don't Stop me Now dari Queen Mi In-Ear Headphones Pro HD memberikan suara vokal yang jelas dan baik. Mi In-Ear Headphones Pro HD juga dapat memberikan suara yang lebih baik dengan file FLAC yang memiliki soundstage yg lebih lebar sehingga memudahkan untuk membedakan suara instrumen pada lagu. Jangkauan frekuensi yang luas yang diproduksi ulang oleh Mi In-Ear Headphones Pro HD  ini juga dapat berkontribusi pada hal ini.

Kami mencoba ulang lagu-lagu diatas dengan tambahan Portable USB DAC Fiio K1, hasilnya suara bass sedikit naik dan lebih baik, mungkin Mi In-Ear Headphones Pro HD memang bukan untuk pecinta bass-head.

Kesimpulan

Mi In-Ear Headphones Pro HD memiliki desain premium dan build quality yang sangat baik. Memberikan suara vokal mid dan high yang sangat baik namun suara bass yang kurang berasa. Dengan harga Rp. 399.000 Mi In-Ear Headphones Pro HD memberikan pengalaman sepasang headphones premium dengan harga yang terjangkau dibanding headphones premium lain. Sedikit tips Mi In-Ear Headphones Pro HD butuh di burn in agar memberikan suara yang lebih baik.

Pros: Carrying case, spare eartips, mid dan high vocal yg detil
Cons: Low bass, kabel rubber 




No comments:

Post a Comment