8/20/18

Hands On Honor 10 Desain Unik dengan AI Kamera

Kali ini gue mau ngasih sedikit Unboxing dan First Impression Honor 10. Seperti yang sudah kita tau Honor Indonesia pada awal Agustus lalu memperkenalkan Honor 10 yang akan dijual secara resmi di Indonesia. Smartphone premium dari Honor ini akan dibandrol dengan harga 6.999.000 untuk varian RAM 4GB dan Internal 128 GB.

Apa saja yang ada dalam Box Honor 10 ?
  • Smartphone Honor 10
  • Sim Ejector
  • Softcase Bening
  • Buku Manual dan Kartu Garansi
  • Cas SuperCharge 5V/4..5A
  • Kabel Data Type C

Desain


Dilihat dari luar Desain Honor 10 sangat good looking dengan konstruksi unibody dan bagian belakang glossy mengkilap yang oleh honor dinamai Aurora Glass. Bagian sudut-sudut Honor 10 memilki curved shape yang membuat Honor 10 nyaman digenggam walaupun tanpa case.

Pada bagian depan ada kamera depan dan speaker receiver yang ditempatkan di area notch Honor 10. Dan pada bagian depan bawah terdapat sensor Ultrasonic fingerprint. Layar Honor 10 memiliki ukuran 5.84 inci FullHD+ dengan rasio 19:9. Warna yang dihasilkan oleh layar Honor 10 sangat baik, tajam dan vibrant, viewing angle pun OK serta dipakai dibawah terik matahari juga masih terlihat cukup jelas.


Pada bagian backpanel terdapat dual camera di bagian atas dan disampingnya ada LED Flash dan tulisan AI Camera yang merupakan salah satu fitur unggulan dari Honor 10. Di bagian bawah terdapat logo Honor, secara keseluruhan desain belakang Honor 10 sangat elegan.

Pada sisi kiri Honor 10 terdapat slot simcard, Honor 10 Mendukung dual SIM tanpa adanya slot microSD. Dan pada sisi kanan Honor 10 ada tombol volume dan power.


Pada bagian bawah Honor 10 ada port USB Type C untuk cas dan memindah data. Lalu ada speaker dan jack headphone/headset 3.5mm. Pada bagian atas ada IR Blaster (inframerah) untuk digunakan sebagai remot AC, TV etc saya sudah coba dengan aplikasi bawaan Smart Remote dan bisa untuk remote AC di rumah.

Hardware


Dilihat dari sisi spesifikasi, Honor 10 menggunakan prosesor Kirin 970 dari HiSilicon dan dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Untuk bermain game sangat smooth dan lancar, saya coba beberapa game populer seperti PUBG, Tekken dan Mobile Legend.

Honor 10 Memiliki baterai 3400 mAh yang support Fast Charging menggunakan cas bawaan SuperCharge. Selama memakai Honor 10 perpindahan aplikasi sangat smooth, membuka kamera responsif , bermain game lancar, dan tidak pernah menemukan kendala force close saat membuka aplikasi.


Software



Honor 10 memiliki UI android sendiri berbasis EMUI 8.1 dan sudah android terbaru yakni Android 8.1 Oreo. Walaupun menggunakan kustomisasi layer sendiri, interface Honor 10 bersih, smooth dan yang paling penting sangat user friendly. Tidak ada app drawer pada Honor 10 jadi tinggal swipe untuk mencari aplikasi yang ingin dibuka.



EMUI 8.1 pada Honor 10 juga sudah support Face recognition dan fingerprint untuk keamanan device. Kamu juga bisa menggunakan gesture di honor 10 seperti flip to mute, knock layar untuk mengambil screenshot dan lain-lain.


Camera

Fitur utama yang ditonjolkan Honor 10 adalah kameranya. Honor 10 menggunakan setup dual camera dengan kamera utama memiliki 24 MP dengan aperture f/1.8 sedangkan kamera kedua 16MP dengan aperture yang sama. Kamera depan 24MP dengan aperture f/2.0. Kamera di honor 10 memanfaatkan NPU (Neural Processing Unit) untuk mengenali subjek yang difoto ketika mengaktifkan fitur AI di kamera Honor 10. Sebagai contoh ketika memotret makanan maka pada layar akan muncul logo makanan yang menandakan objek yang difoto merupakan makanan.



Contoh lain ketika mengaktifkan AI di Honor 10, memotret hamparan hutan akan muncul logo daun/tanaman. Ada juga mode 3D portrait lightning dan lain-lain.


Kesimpulan


Honor 10 memiliki banyak fitur yang menunjang kita dalam penggunaan smartphone sehari-hari seperti AI camera yang membuat kita mengambil foto dengan cepat tanpa perlu memberikan setting pada kamera. Desain aurora glass yang lain daripada smartphone kebanyakan menjadi nilai plus tersendiri bagi kamu yang pengen stand out. Performa Honor 10 sangat capable untuk kebutuhan sehari-hari main game, nonton film, dan browsing internet dengan lancar dan tanpa lag. Pokoknya Honor 10 merupakan salah satu smartphone terbaik di Indonesia dilihat dari harga, performa, dan kamera. Tidak kalah dengan flagship dengan harga belasan juta!

Video Review


No comments:

Post a Comment