8/30/18

Mengenal Sun Yang, Atlet Renang Brand Ambassador Honor


Juara olimpik 3x, Sun Yang, memenangkan renang gaya bebas 200 meter pada Asian Games ke- 18 hari Minggu lalu, dan meraih Golden Grand Slam dalam kategori 200, 400 , dan 1.500 meter dari Asian Games, The World Championship, dan pada Olympic Games.

Kutipan Sun Yang di xinhuanet.com ( Sun Yang X Honor )
Selama delapan tahun sejak Guangzhou 2010 hingga sekarang, saya telah menanti untuku medali emas ini pada renang 200 meter di ajang olahraga terbesar di Asia yang di selenggarakan di Indonesia. Tidak banyak perenang seperti saya yang dapat menanti selama delapan tahun dalam tiga periode Asian Games. Impian saya akhirnya terwujud dan saya sangat senang dengan ini”, ujar Sun yang berlari ke podium dan bersalaman dengan kedua orangtuanya. 

“Saya menyadari dan akhirnya dapat mewujudkan impian saya dengan meraih Golden Grand Slam pada 200, 400, dan 1.500 di Asian Games, The World Championshipsm dan the Olympic Games. Saya merasa terhormat dan bangga pada diri saya”.
Keberanian dan ketekunan Sun Yang merupakan hal yang menjadi alasan untuk dipilihnya sebagai Brand Ambassador Honor Smartphone di Tiongkok. Seperti slogan yang digunakan, “For The Brave”, Honor tidak hanya hadir sebagai brand sebuah smartphone, namun juga sebagai pioneer gaya hidup generasi muda yang menginspirasi generasi muda untuk tetap semangat dalam meraih impian mereka. Dibandingkan memilih artis atau penyanyi terkenal, justru Honor lebih memilih salah satu atlet yang berpengaruh di Tiongkok.

Seperti yang diungkapkan oleh Mr. George Zhao, Presiden Honor pada akun Weibonya, “Keberhasilan Sun Yang bukanlah hal yang kebetulan terjadi dan Honor merasa sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Sun Yang di Tiongkok.”
Sun Yang pada tahun  ini menjadi salah satu peserta dalam ajang olah raga terbesar di Asia yang di selenggarakan Indonesia dan telah memenangkan emas untuk negaranya. Dalam kesempatan itu, George Yang President Honor Global  datang langsung ke Jakarta untuk berbincang mengenai kemenangannya serta memberikan selamat dan sebuah smartphone keluaran terbaru Honor yaitu Honor Play yang kepada Sun Yang secara langsung Jumat, 24/08/2018. Hal ini untuk menunjukan bahwa Honor sangat perduli dan memperhatikan orang orang yang berprestasi dari hasil kerja keras, Honor juga berencana untuk memberikan apriasiasi untuk atlet di Indonesia untuk dapat memiliki smartphone Honor nantinya. 

Mengenai Sun Yang:
Mungkin tidak semua orang di Indonesia familiar dengan Sun Yang sebagai atlet olimpik Tiongkok dan pemegang rekor dunia kategori atlet renang yang kompetitif. Pada 2012, Sun Yang mendapat predikat sebagai orang pertama dari Tiongkok yang memenangkan Medali Emas Olimpik pada cabang olahraga renang. Sun merupakan perenang pria pertama dalam sejarah yang meraih medali emas pada kejuaraan dunia dan olimpik dalam semua jarak gaya bebas, yaitu 200 meter hingga 1500 meter. Sun juga merupakan peraih 3x medali emas olimpik dan 9 kali juara dunia renang, secara keseluruhan dia merupakan perenang dari Tiongkok yang paling berprestasi dalam sejarah. NNBC Sports menjelaskan Sun sebagai “Perenang gaya bebas terbaik yang paling diperbincangkan”
Info lebih lanjut: https://en.wikipedia.org/wiki/Sun_Yang

Menganai Honor Smartphone:
Honor merupakan merk smartphone unggulan dari Tiongkok, yang didirikan oleh Huawei Consumer Business Group pada tahun 2013. Honor sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada maret 2018. Sebagai merk yang tergolong masih baru di pasar Indonesia, Honor telah meraih beberapa pencapaian yang luar biasa, diantaranya yaitu:
1. Pada April 2018, Honor 9 Lite terjual habis hanya dalam satu menit dalam flash sale pertamanya di Shopee dan memecahkan rekor dengan menjual lebih dari 3.500 smartphone pada menit  pertama di flash sale keduanya
2. Pada Mei 2018, Honor 7Xterjual habis hanya dalam waktu 15 detik pada flash sale pertamanya di Lazada
3. Pada Juni 2018, Honor 7A juga terjual habis pada flash sale pertamanya di Shopee, dengan menjual lebih dari 100 unit pada menit pertama.
4. Slama flash sale pertama Honor 7S di Lazada pada 11 Juli 2018, Honor kembali mencetak hasil luar biasa karena smartphone ini kembali terjual habis dalam waktu 25 menit, yang menandai keberhasilan keempat Honor secara berturut-turut selama flash sale di Indonesia.
Kembali ke Negara asalnya, Honor secara resmi dinobatkan sebagai merk smartphone terbaik di Tiongkok pada tahun 2017. Menurut Sino Market Research, Honor mampu melampaui semua aktor industri smartphone, termasuk termauk Xiaomi, dari Januari hingga Desember 2017, dengan pencapaian terjual sebanyak 55 juta perangkat, meraih pendapatan sebesar CNY 79 milyar (lebih dari USD 12 miliar).


Sumber: Sino Market Research 2017
Contoh terbaik dari posisi teratas Honor di pasar adalah Honor View10 yang dilengkapi dengan fitur AI, yang memperoleh target pasar terbesar (lebih dari 10%) dari smartphone pada kisaran harga CNY 2.500 – CNY 4.000 ( US $ 400 – US $ 650) hanya dalam waktu satu bulan sejak diluncurkan pada akhir November 2017. Pada Consumer Electronics Show 2018 (CES) awal bulan ini, Honor View10 memenangkan tujuh Best of CES 2018 Awards dari media tingkat atas global.]

No comments:

Post a Comment