8/26/18

Review ASUS ZenFone Max Pro M1: Smartphone Gaming Baterai Awet



Hello Guys, Kali ini Techgue.com akan Unboxing dan Review smartphone gaming murah dari ASUS yakni ZenFone Max Pro M1. Sempat dicap "Ghoib" karena langkanya smartphone ini melalui penjualan Flash sale, namun akhir-akhir ini sudah banyak tersedia di toko offline maupun online. Bagaimana kesan dan performa smartphone yang mengusung tagline "Limitless Gaming" ini? Jangan lupa baca sampai akhir ya.

Unboxing

Varian yang saya miliki adalah ASUS ZenFone Max Pro M1 dengan RAM 3GB dan Internal 32GB, sedikit tips anda bisa membaca spesifikasi RAM dan memori internal pada bagian belakang box ASUS beserta distributor nya pastikan membeli dari distributor resmi ASUS Indonesia agar mendapat jaminan garansi resmi (Metrodata, Datascript, Erajaya).


Kelengkapan yang kamu dapat jika membeli ASUS ZenFone Max Pro M1 adalah Buku petunjuk penggunaan, kartu garansi, Softcase bening, SIM ejector, Charger, dan Kabel Data MicroUSB. ASUS tidak menyertakan headset pada paket penjualan ZenFone Max Pro M1.

Desain


ZenFone Max Pro M1 memiliki desain unibody dengan bahan utama aluminium. Dilihat dari depan terdapat layar IPS 6 inci FullHD+ dengan resolusi 2160 x 1080 dan rasio 18:9. Layar ZenFone Max Pro M1 cukup baik dilihat dari berbagai angle dan kerapatan pixel nya 404 ppi cukup tajam serta dapat menghandle hingga 10 titik multi-touch.

Diatas layar ada kamera depan dengan resolusi 8MP untuk varian RAM 3GB dan 4GB atau 16MP untuk varian RAM 6GB. Disamping kamera depan terdapat speaker receiver untuk telepon dan sensor cahaya, tidak ada tombol kapasitif pada ZenFone Max Pro M1 semua navigasi dilakukan di layar.



Di bagian belakang terdapat dual kamera dengan posisi vertikal, kamera utama memiliki besar 13MP atau 16MP (untuk varian RAM 6GB) dengan aperture f2.0 dan kamera kedua 5MP untuk bokeh di portrait mode. Sensor sidik jari juga terdapat di bagian belakang ZenFone Max Pro M1 serta LED flash dibawah kamera.


Tombol volume dan power terdapat pada sisi kanan sedangkan slot Dual SIM + Micro SD terdapat pada sisi kiri ZenFone Max Pro M1. Dual SIM pada ZenFone Max Pro M1 bukan hybrid jadi kita bisa mengunakan dual sim ditambah MicroSD tanpa mengorbankan slot sim kedua.

Pada bagian bawh terdapat mono speaker, port MicroUSb untuk charging dan transfer data, dan headphone jack 3.5mm untuk headset.


Untuk tampilan UI atau user interface ZenFone Max Pro M1 tidak menggunakan ZenUI seperti smaratphone ASUS terdahulu melainkan menggunakan stock android. meskipun stock android ASUS menambah beberapa fitur seperti face unlock (Update terbaru klik settings>system update) dan gesture (ZenMotion) double tap to wake/sleep.

Performa

ZenFone Max Pro M1 menggunakan prosesor mid-range terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 636 yg memiliki 8 core 1.8GHz Kryo 260. Dilengkapi dengan berbagai pilihan RAM LPDDR4X 3GB / 4GB / 6GB sesuai dengan budget pengguna.


Snapdragon 636 memang terkenal dengan performanya yang bagus namun tetap hemat daya. ZenFone Max Pro M1 sangat baik ketika digunakan untuk bermain game mobile favorit seperti PUBG Mobile, Mobile Legend dan AOV kita bisa memainkan game-game tersebut dengan pengalaman terbaik. Ditunjang dengan baterai 5000 mAh tentunya nge-game jadi lebih lama.


Skor Antutu dari ZenFone Max Pro M1 berada di kisaran 114ribu cukup baik di price range harga 2.3 juta. Untuk performa sehari-hari seperti scroll menu, sosial media dan task-task lainnya dapat berjalan dengan baik di ZenFone Max Pro M1.

Kamera


ZenFone Max Pro M1 tidak seperti smartphone ASUS yang lain yang menggunakan ZenUI camera. ZenFone Max Pro M1 hanya dibekali aplikasi stock camera milik snapdragon. Namun begitu untuk foto-foto harian hasilnya cukup bagus apabila di tempat yang terang.

Aplikasi kamera ZenFone Max Pro M1 juga memiliki beberapa mode seperti Auto, HDR, Portrait, dan Landscape. Berikut ini beberapa hasil foto menggunakan ZenFone Max Pro M1 :






Untuk Video ZenFone Max Pro M1 juga suddah support hingga resolusi 4K lho.

Kesimpulan


Dengan harga 2.3 Juta rupiah (varian 3/32) ZenFone Max Pro M1 cukup solid dan worth to buy. Jika kamu punya budget terbatas namun menginginkan smartphone dengan performa maksimal dan baterai awet ZenFone Max Pro M1 merupakan pilihan tepat.

Beberapa kekurangan ZenFone Max Pro M1 diantaranya fitur kamera yang terbatas, low light yang tidak begitu bagus, dan tampilan UI yang sangat basic (stock android) walaupun ada beberapa orang yang suka stock android dibanding ZenUI.

No comments:

Post a Comment