9/17/18

Review Honor 9i: Desain Menawan!

Honor Indonesia hari ini memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Honor 9i. Smartphone yang mengandalkan desain layar fullview dan notch ini hadir dengan bentuk yang slim dan elegan. Warna varian Honor 9i pun bervariasi dan colorful seperti Robin egg Blue, Blue, dan Lavender Purple yang membuat Honor 9i lebih 'beda' dari warna smartphone kebanyakan. Bagaimana review dan performa Honor 9i ? TechGue.com akan mengulasnya dalam postingan ini.

Unboxing dan Desain
Honor 9i yang saya review kali ini berwarna biru, dalam paket penjualan Honor 9i terdapat Honor 9i, Charger, Kabel data microUSB, Buku petunjuk, Kartu garansi, Sim Ejector, dan Hardcase.
Pertama kali melihat Honor 9i sekilas mirip dengan smartphone pendahulunya yakni Honor 9 lite, namun terdapat beberapa perubahan seperti layar yang FullView dengan Notch kekininan.
Pada sektor layar, Honor 9i memiliki ukuran 5.84 inci dengan resolusi 2280 x 1080 FHD+ dan rasio 19:9. Layar Honor 9i sangat tajam dan vivid tentunya menambah pengalaman visual penggunanya. Memiliki dimensi panjang 5.87 inci, lebar 2.83 inci dan ketebalan 0.30 inci Honor 9i sangat pas ditangan ditambah beratnya yang hanya 152 gram juga tidak terlalu berat atau terlalu ringan.
Pada notch Honor 9i ditempatkan kamera depan 16MP, sensor cahaya, dan speaker receiver untuk telepon. Pada bagian bawah layar terdapat logo Honor. Sementara tombol power dan volume ada pada sisi sebelah kanan, slot SIM dan microSD terdapat pada sisi kiri Honor 9i.
Pada bagian belakang merupakan salah satu daya tarik Honor 9i yang memiliki desain yang mengkilap berkat 2.5D Glass display dan 12-layered mirrored rear design. Ditambah jika kamu membeli Honor 9i warna Robin Egg Blue yang memiliki Mirror Effect 2.0 dan Nano-scale optical coating.
Honor 9i memiliki dual kamera di bagaian belakang 13MP ditambah 2MP sensor depth untuk bokeh. Honor 9i juga sudah support autofokus PDAF yang cepat mengunci fokus objek. Fingerprint Honor 9i terdapat pada bagian belakang.

Performa dan User Interface
Honor 9i memiliki prosesor Octa Core HiSillicon Kirin 659, dan GPU Mali-T830 MP2. Dipasangkan dengan RAM 4GB dan Memori Internal 64GB. Untuk aktifitas multitasking sehari-hari Honor 9i sangat mampu untuk diandalkan. Baterai 3000 mAh yang ada di Honor 9i mampu menunjang aktifitas smartphone seharian penuh.
Untuk UI nya Honor 9i menggunakan EMUI 8.0 yang sudah memiliki fitur face unlock dan Fingerprint 4.0 yang dapat membuka Honor 9i dalam 0.25 detik. Berikut ini hasil benchmark Antutu Honor 9i dan beberapa screenshots user interface EMUI 8.0 :


Untuk bermain game performa Honor 9i lumayan cukup, untuk game-game ringan seperti Mobile legend dapat berjalan dengan baik. Namun untuk game-game grafik berat seperti PUBG hanya mampu pada settingan low untuk pengalaman bermain terbaik.

Kamera
Pada bagian kamera, Honor 9i menggunakan dual kamera 13MP + 2MP hasil jepretan Honor 9i cukup bagus apalagi dilengkapi dengan banyak mode seperti Pro photo, HDR, Panorama, Night shot, dan Time-lapse. Kamera Honor 9i juga sudah support object tracking untuk mode foto maupun video. Untuk kamera depan Honor 9i memiliki resolusi 16MP yang pastinya cocok untuk selfie. Berikut ini beberapa hasil jepretan menggunakan Honor 9i (klik untuk memperbesar).




Kesimpulan
Dengan Harga yang ditawarkan, Honor 9i bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan desain mewah dan elegan, Layar FullView dengan notch. Ketajaman layar Honor 9i membuat pengalaman menggunakan smartphone menjadi lebih baik untuk menonton film, menonton video youtube maupun bersosial media. 

Kelebihan Honor 9i:
  • Layar tajam dan vivid
  • Desain mewah dan elegan
  • Face unlock
Kekurangan Honor 9i:
  • Tidak cocok main game berat
  • Kamera kurang bagus terutama low light

No comments:

Post a Comment