25/03/19

Realme 3, smartphone harga terjangkau fitur hebat


Beberapa hari yang lalu, realme mengejutkan masyarakat dengan menghadirkan produk terbarunya. Adalah realme 3 yang kini siap menjadi pemimpin baru di pasar smartphone Indonesia yang kini semakin padat.  Realme 3 datang ke Indonesia dengan berbagai keunggulan, dari mulai kamera, baterai, hingga prosesornya. 

Desain


Bisa dibilang, desain realme 3 adalah salah satu keunggulan dari  smartphone ini. Sebab kami lihat, bahasa desain realme 3 terbilang unik. Realme menyebutnya sebagai konsep unibodi yang menghilangkan bingkai tengah sehingga membuat genggaman ponsel ini lebih baik. 
Dengan menggunakan layar water drop berukuran 6,22 inci dan bezel 2,05mm, Realme 3 menawarkan rasio screen-to-body sebesar 88,3% yang menghasilkan tampilan super lebar, dan tampilan yang jauh lebih efisien.
Warna gradasi di realme 3 juga membuat produk ini lebih unik. Terdapat dua warna yang dapat dipilih, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue. 

Performa

realme 3 disokong oleh prosesor canggih Helio P60  yang dibangun menggunakan teknologi 12 nm. Teknologi tersebut membuat manajemen daya di realme 3 berjalan sangat efisien. P60 hadir dengan multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang mencakup prosesor multi-inti dan prosesor smart control logic. Juga realme 3 didukung oleh sistem ColorOS 6.0 terbaru, Realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan blank untuk mengganti garis pemisah agar mengurangi adanya ‘pemisahan’ secara visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih murni. Dengan tampilan ini, pengguna dapat memperoleh informasi lebih efisien saat menggunakan ponsel.


Kamera


Di sektor fotografi, realme 3 menggunakan dua kamera belakang dengan kombinasi terbaik, yakni kamera utama  13MP + kamera sekunder 2MP. Sementara di depan, realme 3 menyematkan kamera depan 13MP dalam kombinasi lensa 5P.
 Di dalam kameranya, disematkan mode Chroma Boost dan Night Scape. Untuk Night Scape, mode ini dapat memaksimalkan pengalaman foto saat malam hari. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape  akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.




Baterai


Realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama. Masa pakai baterai pun lebih lama.

Kesimpulan


Dengan fitur dan harga murah, tentu saja realme 3 sangat worth it untuk dibeli. Dengan fitur kamera nightscape, pengguna pun dapat memotret keadaan malam dengan hasil yang sangat bagus.