18/04/19

DA Meca Sport Mekanikal Keyboard Gaming Mini dan Murah


DA Meca Sport 60% Mechanical Keyboard

Hei Guys, kali ini TechGue.com akan mereview keyboard mekanikal yang mungkin laris di Indonesia yakni DA Meca Sport. Buat kamu yang belum tau DA atau Digital Alliance, mereka membuat banyak jenis peripheral gaming sampai kartu grafis mereka juga jual.


Desain DA Meca Sport sangat simpel dengan material plastik ABS hitam dan Keycaps Double Injection. Font pada keycaps terlihat futuristik dan tidak seperti font keyboard kebanyakan. Terdapat tulisan Digital Alliance pada bar spasi. DA Meca Sport sudah splashing waterproof artinya jika kena cipratan air masih aman. DA Meca Sport diklaim dapat bertahan hingga 50 juta klik. Berat keyboard ini hanya 465g dengan dimensi panjang 29.2cm lebar 10.2cm dan tinggi 4cm dengan panjang kabel sekitar 150cm yang detachable (dapat dicopot) dari port microUSB yang ada di keyboard.


Secara tampilan keseluruhan DA Meca Sport terlihat simpel dan minimalis DA Meca Sport yang menggunakan layout keyboard 60% sangat cocok buat kamu yang pengen clean look atau minimalis pada meja komputer kamu. Selain itu dimensinya yang kecil DA Meca Sport sangat nyaman dibawa bepergian atau menjadi teman laptop gaming mu.


DA Meca Sport memiliki pencahayaan LED berwarna biru dengan 10 mode yang dapat kamu pilih. Cara mengganti mode cahaya di DA Meca Sport dengan menekan FN+Tab ada beberapa mode seperti waving dan breathing. Untuk mengatur intensitas cahaya juga tersedia di DA Meca Sport.

Ada kombinasi tombol media pada DA Meca Sport seperti menaikkan dan menurunkan volume, mute, play, dan next track. Karena di layout 60% tidak ada tombol arah maka DA Meca Sport menggunakan tombol WASD dan cara mengaktifkannya adalah dengan menekan FN+W selama 3 detik untuk mematikan tombol arah juga dengan cara yang sama.


DA Meca Sport juga memiliki fitur untuk merekam macro yang berguna untuk merekam kombinasi tombol tertentu saat bermain game. DA Meca Sport tidak menggunakan software tambahan dan langsung colok ke komputer atau laptop, semua perintah dilakukan dengan kombinasi di keyboard seperti mengunci tombol windos agar tidak sengaja terpencet ketika bermain game dapat diaktifkan dengan kombinasi FN+Windows.

DA Meca Sport menggunakan switch Outemu Blue yang removable atau dapat diganti. Ketika digunakan bermain game atau pun mengetik Outemu terasa lembut dan tetap menyajikan sensasi “clicky” yang asyik mirip dengan sensasi CherryMX blue. DA Meca Sport dijual dengan kisaran harga Rp. 470.000  sangat murah dan fitur yang banyak pun tersedia di DA Meca Sport saya rasa sangat worthed untuk dibeli.