01/06/19

Mengulik realme 3 Pro, Pantas Jadi Flagship Terbaik?


Realme 3 Pro adalah smartphone terbaru dari realme yang bertarung di kelas menengah. Mengusung nama ‘Pro’, smartphone tersebut kini menjadi jagoan terbaru realme dalam bertarung di industri smartphone Indonesia.

Kali ini, kami berksempatan untuk mengulik lebih dalam fitur-fitur dari realme 3 Pro. Ingin tahu lebih lanjut? Mari simak tulisan berikut ini.

Desain
Realme 3 Pro Warna Lightning Purple
Realme 3 Pro membawa bahasa desain yang indah nan elegan. Untuk lebih mengekspresikan "rasa kecepatan" secara visual, realme 3 Pro hadir dengan pola berbentuk S tidak teratur dengan ritme yang unik. Untuk menambah keindahan, realme 3 Pro menyediakan dua warna Lightning Purple dan Nitro Blue.

Layar

realme 3 Pro juga dilengkapi dengan layar dewdrop, mengintegrasikan kamera depan, sensor cahaya dan sensor jarak. Receiver ponsel dengan desain transmisi kanal suara baru juga diintegrasikan ke dalam "dewdrop" kecil yang tertanam di bagian atas layer kamera. Karena bagian atas layar dewdrop 6,3 inci dan bezel lebar 1,55mm, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body 90,8%, tampilan super lebar, dan tampilan informasi yang jauh lebih efisien.

Kamera

Realme 3 Pro dilengkapi dengan mode Super Nightscape yang dapat menangkap foto dalam kualitas terbaik meski di lingkungan gelap. Di bidang perekaman, kamera ini mampu melakukan mode Slo-mo hingga tingkatan 960fps/720p.
Kamera depannya juga mumpuni dengan resolusi 25MP dan ditenagai AI. Hasilnya tergolong baik karena mode AI beauty selfie dapat mengidentifikasi 296 titik wajah. Oleh karena itu peningkatan efek wajah akan berbeda tiap orang, termasuk ukuran berbeda gender. Di bagian belakang terdapat kamera ganda, yang terdiri dari kamera utama 16MP (IMX519 1/2,6 inci) + kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um dan dengan aperture besar f/1.7.

Baterai

Bicara daya tahan, realme 3 Pro dibekali baterai tanam 4045mAh. Ukuran yang mencukupi karena bisa menghidupi hp seharian tanpa cas. Ataupun jika memang penggunaannya berat, hanya diperlukan sekali cas tambahan. Selain baterai yang besar, realme 3 Pro juga dilengkapi denganteknologi pengisian daya baterai cepat bernama VOOC 3.0 Flash Charge.

Kesimpulan

Di pasar, realme 3 Pro dijual dalam dua jenis, yaitu Rp 2.999.000 (4 GB/64 GB) Rp 3.699.000 (6 GB/128GB). Harga yang terjangkau membuat realme 3 Pro menjadi salah satu smartphone flagship terbaik saat ini di kelas menengah.