08/05/20

Monitor Lengkung Curved Murah Mulai 1 Jutaan di Indonesia


Monitor curved atau melengkung kini semakin menjadi primadona buat masyarakat, baik gamers maupun pengguna PC biasa. Monitor curved memberikan viewing angle atau sudut penglihatan yang lebih imersif, sangat cocok untuk produktivitas, multimedia, bahkan bermain game. Seiring semakin murahnya panel led dan lcd tentunya memberikan dampak positif bagi konsumen karena kini harga monitor LED curved menjadi lebih murah, bahkan di harga 1 jutaan kamu bisa dapat monitor lengkung. Memang sekarang teknologi monitor sudah mulai beralih ke AMOLED, OLED, bahkan microLED namun teknologi LED masih sangat layak dibeli apalagi buat konsumen yang butuh monitor dengan harga terjangkau. Nah kali ini Techgue.com akan me-list beberapa Monitor LED Curved yang bisa kamu beli di Indonesia.

Keunggulan Monitor Curved dibanding Monitor Flat

  • Lebih Imersif
  • Anda mendapat bidang tampilan yang lebih luas
  • Kontras biasanya lebih baik 
  • Jarak pandang yang seragam (viewing distance)
  • Sudut pandang efektif yang lebih luas
  • Lebih terlihat keren dan mewah

Monitor LED Curved kelas Budget/Entry

Untuk monitor curved kelas budget atau murah kamu bisa melirik Samsung 24" Inch Curved LED C24F390. 
Samsung LED C24F390 memiliki ukuran layar 23.6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 alias Full HD aspek rasio 16:9. Panelnya sendiri tipe VA Curvature 1800R jadi belum IPS panel. Refresh rate Samsung LED C24F390 adalah 60Hz dengan waktu respon/response time 4ms. Port yang ada di monitor ini adalah VGA dan HDMI alias tidak ada displayport. Di Indonesia Samsung LED C24F390 dijual di harga 1.5 Jutaan, cukup ekonomis bukan.

Monitor Gaming Curved kelas Budget Murah

Monitor Curved buat gaming dan murah ? pilihannya bisa jatuh ke MSI Optix G241VC 24 Inch.
MSI Optix G241VC dijual dengan harga Rp 2.3 jutaan dengan keunggulan layar 23.6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 serta refresh rate 75Hz dan response time 1ms jadi sangat cocok untuk monitor gaming curved kelas entry. Selain itu MSI Optix G241VC juga sudah support AMD FreeSync yang mengurangi screen tearing saat bermain game. Port yang ada di MSI Optix G241VC adalah HDMI + VGA.

Monitor Gaming Curved dengan Harga Terbaik (Best Value for Money)


Buat yang nyari monitor curved khusus untuk gaming kamu bisa pilih AOC C24G1. Dengan ukuran layar 24 inci AOC C24G1 punya resolusi Full HD 1920 x 1080 ditambah refresh rate tinggi 144Hz dan Response time cepat 1ms, sangat cocok buat bermain game biar respon lebih baik dan smooth. Apalagi udah support AMD Freesync buat mengurangi tearing. AOC C24G1 punya port HDMI 2 buah, VGA, dan DisplayPort 1.2. Monitorr ini dujual di kisaran harga Rp 3.3 Jutaan.

Monitor Gaming Curved buat Sultan (High End)

Buat kamu yang punya budget unlimited dan ingin monitor terbaik buat gaming atau multimedia kamu bisa pilih ASUS ROG Swift PG27VQ.
ASUS ROG Swift PG27VQ menjadi salah satu Monitor Curved gaming dengan spek tertinggi di Indonesia. Menggunakan layar ukuran 27 inci dengan resolus 2K WQHD 2560 x 1440. memiliki refresh rate tinggi 165Hz dan 1 ms response time, G-SYNC, GameVisual :7 Modes  (Scenery / Racing / Cinema / RTS / RPG / FPS / sRGB Modes / User Mode). ROG Swift PG27VQ juga punya RGB LED di bagian bawah. Di Indonesia ROG Swift PG27VQ dijual di kisaran Rp. 11.8 Juta.

Nah diatas tadi beberapa Monitor Lengkung atau Curved yang bisa anda pilih sesuai budget anda. Pastikan membeli Monitor dengan garansi resmi agar mudah dalam after-sales.