07/09/22

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus Hadir dengan SoC A15 Bionic

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus resmi hadir dengan layar OLED 6,1 inci dan versi 6,7 inci. Kedua ponsel menawarkan peningkatan dibanding seri iPhone 13 seperti memperkenalkan fitur baru pesan SOS darurat melalui satelit. Harga mulai dari US$799 (sekitar 12 Juta rupiah) untuk model dasar dan US$899 (sekitar 14 juta rupiah) untuk versi Plus.

Satu-satunya perbedaan antara iPhone 14 dan iPhone 14 Plus adalah ukuran layarnya, dengan yang pertama menampilkan panel OLED 6,1 inci dan yang terakhir versi 6,7 inci. Mereka memiliki kecerahan puncak 1.200 nits dan kompatibel dengan HDR10. Basis iPhone 14 konon menawarkan masa pakai baterai sepanjang hari, dengan iPhone 14 Plus diklaim bertahan lebih lama. Perlu juga dicatat bahwa model AS akan dikirimkan tanpa slot kartu SIM fisik, yang secara efektif memaksa pengguna untuk mengandalkan e-SIM.

Kedua model menyertakan chip A15 Bionic dengan GPU 5-inti, yang menawarkan kinerja dan efisiensi luar biasa untuk beban kerja yang menuntut, dan dirancang dengan privasi dan keamanan bawaan. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memperkenalkan kemampuan keselamatan penting seperti Crash Detection dan Emergency SOS melalui satelit, yang pertama di industri. Dan dengan daya tahan baterai yang luar biasa, fitur daya tahan terdepan di industri, dan 5G super cepat, jajaran iPhone ini lebih canggih dari sebelumnya. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus akan tersedia dalam warna midnight blue, starlight purple, dan (PRODUCT)RED.

Mereka juga mendaur ulang modul kamera belakang ganda 12 MP, tetapi Apple mengatakan bahwa sensor utama lebih besar dengan aperture f/1.5, sensor-shift OIS dan ukuran piksel 1,9 mikron. Upgrade lebih difokuskan pada perangkat lunak, dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menawarkan kinerja minim cahaya hingga dua kali lebih baik daripada pendahulunya.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus juga dilengkapi kaca depan Ceramic Shield yang tahan lama dan eksklusif untuk iPhone serta lebih keras daripada kaca ponsel cerdas lainnya, dapat terlindung dari tumpahan air maupun kecelakaan umum lainnya.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menampilkan iOS 16, menawarkan Layar Kunci yang dirancang ulang bersama dengan fitur komunikasi, berbagi, dan kecerdasan baru yang bersama-sama mengubah cara pengguna menikmati iPhone.