01/12/22

Acer Predator Helios 300 (PH315-55): Laptop Berlayar Jernih, Performa Canggih!

Hadir dengan memasukkan seri Intel terbarunya, Acer melengkapi lini Predator Helios 300 Series yaitu Predator Helios 300 (PH315-55) di Indonesia beberapa waktu lalu. Laptop ini ditujukan untuk para gamer profesional yang didukung Intel® Core™ i7-12700H Processor, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 series, memori DDR5-4800 MHz 32 GB dan penyimpanan RAID 0 PCIe Gen4 berjenis SSD hingga 2 TB.
Nyatanya, Acer pun menghadirkan sederet fitur andalan dari laptop gaming barunya ini. Mulai dari sistem pendingin unggul, layar jernih beresolusi QHD serta koneksi internet stabil yang hadir di laptop ini sebagai fitur andalan yang digadang oleh Acer ke masyarakat luas.
Secanggih apa spesifikasi dan fitur andalan Acer Predator Helios 300 (PH315-55)? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Performa Canggih khas Acer
Canggih adalah kata yang tepat untuk menggambarkan performa dari laptop gaming ini. Berkat racikan apik Intel® Core™ i7-12700H Processor dipadukan dengan dua pilihan GPU NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3060, membuat performa laptop ini terasa di atas rata-rata dengan fitur yang ditawarkan.

Intel® Core™ i7-12700H Processor memiliki total 14 core (6P core dan 8E core) dan 20 threads, serta clock speed 4.70Ghz dan daya prosesor 45 W. Arsitektur prosesor baru ini mampu menyesuaikan core dengan beban kerja yang tepat.

Sementara kedua varian GPU NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3060 ini memiliki arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA. Tujuannya untuk menyuguhkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS.

Fitur Max-Q berteknologi AI memungkinkan laptop tipis berperforma tinggi ini memiliki performa yang lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya. NVIDIA DLSS memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar lebih tinggi. Disamping itu, kami juga bisa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk visual yang lebih baik.

Dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafis yang paling realistis dan imersif. Dilengkapi NVIDIA Max-Q, rangkaian teknologi bertenaga AI yang mengoptimalkan kemampuan laptop untuk menghadirkan kinerja tinggi.

Guna membuktikan kecanggihan dari kinerja laptop gaming ini saat bermain game seperti Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition dan Hitman 3, kombinasi serasi dari prosesor dan GPU tersebut, membuat kedua game AAA ini berjalan lancar, tanpa ada lag sama sekali. Visual yang disajikan juga lebih smooth dan detail lebih terasa.

Dukungan teknologi DTS:X® ULTRA yang tertanam pada Predator Helios 300 (PH315-55) mampu mengubah headphone atau speaker apapun menjadi sistem suara surround 360° kelas atas sehingga suara yang dihasilkan pun begitu jernih dan nyata.

Dengan RAM DDR5 berkapasitas 32 GB dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 2TB, terbukti sanggup menjalankan berbagai software, termasuk kedua game tersebut dengan sangat cepat. Ditunjang Intel® Killer™ Wi-Fi 6E dan Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller yang mendukung frekuensi Wifi 6E, mampu menstabilkan jaringan internet ketika bermain game online, streaming video atau film, browsing internet, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan jaringan internet.

Teknologi dari kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang dirancang khusus dan efek dingin dari liquid metal, terbukti laptop ini tidak terasa panas saat kami bermain game dan kegiatan lainnya selama hampir seharian. Sistem pendingin tersebut terdiri dari kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 memiliki 89 bilah, liquid metal dan Acer CoolBoost™ yang dapat digunakan mengontrol kipas pendingin.

Desain dan Layar Kelas Atas
Mempertahankan warna hitam pekat pada semua bagian tubuhnya. Yang dimana warna hitam pekat sudah menjadi ciri khas dari perangkat gaming Acer Predator Series. Warna hitam inilah yang memberikan kesan gahar tapi tetap elegan.

Kesan elegan dan premium kian terasa karena terdapat logo Predator berwarna silver pada bagian atas laptop. Masih mengulas bagian depan, ditemui layar IPS 15,6 dengan teknologi Slim Bezel QHD (2560 x 1440 pixel). Layar ini memiliki respon cepat 3ms dan refresh rate tinggi 165Hz untuk menjaga kelancaran dan kecepatan permainan.

Asupan teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® memungkinkan tampilan laptop beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit. Disupport 100% DCI-P3 yang memiliki jumlah varian warna 30% lebih banyak bila dibandingkan dengan sRGB. Visual yang disuguhkan layar laptop ini memang terbukti lebih jernih dan memanjakan mata ketika kami bermain game, menonton video atau film dan kegiatan lainnya.

Pada bagian bawah layar, terdapat touchpad dan keyboard dengan RGB di tiap tombolnya dan lampu latar Mini LED yang lebih terang dan lebih berwarna. Pastinya, ini membutuhkan lebih sedikit daya, dan warna yang lebih seragam daripada non-Mini LED.

RGB keyboard tersebut dapat disesuaikan sesuai keinginan melalui software PredatorSense™. Di bagian keyboardnya terdapat dua hotkey, PredatorSense™ dan Turbo sehingga memudahkan kamu dalam melakukan overclock.

Software PredatorSense™ juga memiliki banyak fungsi, seperti menyesuaikan RGB melalui Pulsar Lighting untuk tema tertentu, mengelola overclocking, atau memaksimalkan kecepatan kipas sehingga kami dapat melakukan semuanya dari satu aplikasi yang mudah diakses. Ketika kami mencoba bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lainnya, keyboard ini terasa empuk dan nyaman. Touchpad nya juga sangat responsif.
Menelusuri bagian belakang laptop, dijumpai 4 buah exhaust yang merupakan tempat udara keluar masuk. Exhaust ini bekerja dengan dua kipas pendingin Acer untuk untuk menjaga suhu laptop tetap stabil.

Sementara di sisi kanan dan kiri, terdapat berbagai port seperti HDMI 2.1, MiniDP dan USB 3.2 Gen 1 dan 2, port Ethernet (RJ-45), jack audio 3,5 mm. Thunderbolt™ 4 mendukung fungsionalitas DisplayPort dan Power Delivery. HDMI 2.1 terbaru ini memungkinkan kami menghubungkan laptop ini dengan layar monitor eksternal tambahan hingga resolusi 4K pada 120Hz.

Kesimpulan
Racikan apik dari Intel® Core™ i7-12700H Processor dipadukan dengan dua pilihan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 30 Series, membuat performa dan visual laptop ini terasa canggih dengan dukungan fitur unggulannya.

Dilengkapi dengan layar IPS 15,6 beresolusi QHD (2560 x 1440 pixel) dengan teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® mampu memanjakan mata ketika kami bermain game, menonton video atau film dan kegiatan lainnya. Selain game, beberapa software mampu berjalan dengan cepat di laptop ini karena didukung RAM DDR5 berkapasitas 32 GB dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 2TB.

Kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang memiliki 89 bilah dengan liquid metal dan Acer CoolBoost™ bekerja maksimal dengan beragam kegiatan yang mampu berjalan selama hampir seharian, suhu laptop tetap terjaga.

Dalam setiap pembelian Predator Helios 300 (PH315-55) sudah mendapatkan instal sistem operasi Windows 11 Home yang siap digunakan. Untuk informasi ketersediaan produk Acer Predator Helios 300 (PH315-55) serta harga promo yang menarik, dapat langsung mengakses link penjualan yakni https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-55-i7-12700-nh-qgpsn-002 atau https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.