Breaking

12/1/17

LG V30 Disiapkan Segera Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Jakarta, 30 November 2017 - Kabar baik datang dari LG Mobile Communications Indonesia. Pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini mengaku tengah mempersiapkan kehadiran bakal smartphone premiumnya, LG V30, untuk masuk pasar Indonesia. Meskipun belum menyebut detail lebih lanjut, dikatakan segala persiapan dikebut untuk menghadirkan smartphone pertamanya yang berlayar OLED dengan desain FullVision tersebut sebelum tutup tahun ini.
“Kami akan menutup tahun ini dengan spesial. Melalui hadirnya sebuah smartphone yang didesain membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai milik seorang profesional tanpa harus mengalami kerumitannya,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan, kehadiran smartphone terbarunya ini bakal menjadi peletak standar baru bagi evolusi smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium di Indonesia.
Pernyataan ini terkait dengan berbagai kebaruan pendukung kemampuan visual dari LG V30 yang sekaligus juga menjadi yang pertama diterapkan dalam sebuah smartphone. Diantara yang mencolok perhatian yaitu keberadaan lensa kamera ber-aperture F1.6, penggunaan kaca pada lensa bertajuk Crystal Clear Lens dan adopsi layar OLED dengan FullVision pertama di dunia.
Angka penangkapan cahaya yang lebih kecil pada kamera utamanya ini, membuat LG V30 dapat menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan gambar dengan pencahayaan lebih dinamis. Sementara terapan material kaca bertajuk Crystal Clear Lens pada lensanya membuat kamera LG V30 dapat mereproduksi warna lebih akurat dan lebih jernih dibanding lensa dengan material plastik.
Ditambah lagi, LG mempertahankan kebisaan kameranya ini menangkap gambar dengan bidang tangkap lebar (wide angle).“Kelengkapan berbagai perangkat ini menjadi modal besar dalam kreasi konten video berkualitas yang sekaligus membuat LG V30 layak menjadi pemimpin di era videografi via smartphone,” ujar Heegyun Jang lagi.
Untuk semakin mengukuhkan kemampuannya ini, LG pun melengkapi smartphone terbarunya ini dengan berbagai fitur yang dirancang benar memberikan kemudahan penggunanya dalam mencipta video bernuansa sinematik. Diantaranya dengan hadirnya fitur Point Zoom dan Cine Effect.
Tak seperti smartphone kebanyakan dengan kemampuan zoom yang hanya pada bagian tengah layar, keberadaan fitur Point Zoom memungkinkan pengguna melakukan pembesaran gambar di bagian manapun dan memindahkannya ke bagian lain yang diinginkan dengan proses sangat halus berkat adanya zoom slider. Kemampuan ini pun menjadi yang pertama diterapkan dalam industri smartphone.
Sementara fitur Cine Effect hadir berbentuk ketersediaan 15 pengaturan nuansa pengambilan gambar layaknya sebuah film dari berbagai genre. Diantaranya dari komedi romantis, blockbuster, misteri, film thriller dan film klasik.
Mahir soal video, LG V30 pun memiliki peningkatan kapabilitas dalam urusan pengambilan gambar foto melalui ketersediaan berbagai fitur dalam Mode Manual. Disamping ketersediaan mode pratinjau yang membuat pengguna dapat memilih gambar terbaik sebelum menekan shutter, dalam Manual Mode pengguna juga dapat menilik dan menerapkan pengaturan pengambilan gambar dari berbagai karya foto professional yang sudah tersedia sebelumnya. Pengaturan ini termasuk seperti white balance, kecepatan shutter, pengaturan diafragma dan ISO.
Hadir dengan janji kepuasan visual, tak membuat LG alpa perhatian pada sektor audio. Bahkan khusus pada LG V30, tak puas hanya melengkapinya dengan Hi-Fi Quad DAC, LG kembali berkolaborasi dengan B&O Play yang membuat para ahli dari merek audio ternama ini melakukan penataan khusus bagi audio LG V30.
Dalam hal kualitas audio pun, LG V30 mencatatkan sebagai smartphone global pertama yang mendukung teknologi Master Quality Authenticated (MQA). Keberadaan teknologi ini memungkinkan streaming audio dengan resolusi tinggi. Sementara soal kualitas rekam audio pun, LG V30 mendapat peningkatan dengan adanya perangkat penangkap (receiver) yang juga bertindak sebagai mikropon untuk menangkap spektrum suara lebih luas dari lembut hingga menggelegar.
Seluruh keistimewaan dari berbagai kebaruan yang dibawa LG V30 ini terbalut dalam bodi sangat kompak, ramping dan ringan. Hal ini terkait dengan desain LG V30 yang dibangun dari kekuatan panel OLED FullVision berbentang 6 inchi resolusi QHD+ (2,880 x 1,440) dan aspek rasio 18:9 yang memberinya kelegaan bidang pandang tanpa mengorbankan kenyamanan dalam genggam. Sementara ketebalannya yang hanya 7.3mm dan berat 158g, LG V30 mendudukkan dirinya sebagai smartphone paling ringan dalam kategori layar 6 inchi ke atas.
Untuk melindungi keindahan tampilan LG V30, LG mengaplikasikan penggunaan tempered glass yang membalut bagian depan, belakang bahkan hingga tepian LG V30 yang sekaligus memberikannya tampilan lebih baik.
Tak main-main mengenai hal keamanan dan kenyamanan penggunaan, LG pun menanamkan heat pipe dan cooling pad pada LG V30 untuk mencegah terjadinya suhu panas berlebih pada bagian dalam smartphone ini. Sementara memastikannya dapat diandalkan pada lebih banyak situasi, LG terasa tak cukup dengan kepemilikan sertifikat IP68 yang menandakan LG V30 memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Lebih dari itu, ketahanan LG V30 telah terbukti dalam 14 uji untuk mendapat sertifikasi MIL-STD 810G Transit Drop Test sebagai salah satu standar yang digunakan militer Amerika Serikat.
Belum jelas benar hal mengenai ketersediaan variasi warna, paket penjualan dan harga yang akan diterapkan bagi pasar Indonesia. Namun LG Mobile Communications Indonesia memastikan akan membukanya dalam waktu dekat nanti. “Yang pasti, kami menyiapkan kejutan menyenangkan yang akan turut menyertai hadirnya smartphone yang melintang batas baru bagi kemampuan multimedia premium di akhir tahun ini,” ujar Heegyun Jang lagi.

No comments:

Post a Comment