15/04/16

5 Aplikasi Terbaik untuk Smartwatch


Dengan banyaknya aplikasi untuk Smartwatch yang ada di Google Play memberikan banyak pilihan untuk menambah fungsionalitas dari smartwatchmu. Kamu bisa mendapat keuntungan berlebih dengan memanfaatkan aplikasi smartwatch tersebut. Kali ini TechGue.com akan merangkum beberapa aplikasi gratis terbaik buat smartwatch mu.

1. Wear Audio Recorder


Kamu seorang pelajar? dosen? atau seorang wartawan? kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merekam secara langsung melalui smartwatchmu. Aplikasi ini dapat mensinkronisasi ke Google drive maupun dropbox. Dan kamu bisa merekam dengan layar mati jika kamu ingin merekam secara diam-diam.

2. Video for Android Wear & Youtube


Malas mengeluarkan smartphone dari saku buat nonton video atau Youtube-an? kamu bisa mencoba aplikasi ini. Apliakasi ini memungkinkan kamu searching video-video youtube melalui perintah suara. Dan jika kamu menggunakan ZenWatch 2 yang sudah Marshmallow kamu bisa nonton langsung di Smartwatch lengkap dengan suaranya, karena ZenWatch 2 sudah dilengkapi Speaker.

3. InstaWeather


Aplikasi InstaWeather memngkinkan kamu untuk melihat keadaan cuaca maupun prediksi cuaca kedepannya langsung di layar smartwatchmu. Tampilannya pun dapat dikustomisasi sesuai keinginan kita.

4. Wunderlist


Wunderlist adalah salah satu aplikasi to-do list yang paling terkoneksi. Kamu bisa memilih list yang spesifik untuk ditampilkan di smartwatch dan menggunakan perintah suara untuk menambah item. Kamu juga akan mendapat penringatan pengingat terhadap list yang akan kamu kerjakan.

5. Tweechip!


Buat kamu yang sering Twitteran kamu harus memiliki aplikasi ini di smartwatchmu. Kamu bisa cek Timeline, menandai tweet favorit, retweet dan lain-lain langsung lewat smartwatchmu. Kamu tetep bisa up to date tentang apa yang terjadi di Twitter tanpa harus mengeluarkan Smartphonemu.

Nah itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu install untuk menambah fungsionalitas dari smartwatchmu. Aplikasi diatas kebanyakan gratis dan jika ingin menambah fitur kamu bisa membeli aplikasi tersebut.