06/04/21

Review Realme Buds Wireless: Buat Pecinta Bass



Realme hadir di Indonesia memang sebagai brand smartphone android. Dalam satu tahun terakhir Realme sudah mengeluarkan banyak perangkat android yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dalam peluncuran Realme XT yang memiliki kamera 64MP bulan lalu, Realme juga memperkenalkan Realme Buds Wireless di Indonesia. Kali ini Techgue.com akan mereview apa keunggulan Realme Buds Wireless.
Boks Kemasan Realme Earbuds Wireless
Desain dan Hardware
realme Buds Wireless yang dijual di Indonesia memiliki warna hitam dengan aksen kuning khas realme. realme Buds Wireless memiliki kalung untuk ditempatkan di leher dengan bahan silica gel. Tempat tombol dan baterai memiliki bahan nickel-titanium alloy. realme Buds Wireless memiliki 3 tombol yakni volume naik dan turun serta tombol untuk menjawab panggilan telepon/play-pause saat mendengarkan lagu.
realme Buds Wireless memiliki 11.2nm bass boost driver yang suaranya di tune oleh Alan Walker seorang produser musik EDM yang salah satu hits nya Faded. Performa realme Buds Wireless untuk mendengarkan musik EDM cukup berasa bagus.

Ketahanan Baterai dan Performa
realme menjanjikan ketahanan baterai realme Buds Wireless hingga 12 jam dari posisi baterai penuh, kita mencoba realme Buds Wireless dengan volume 80% bisa bertahan hingga setengah hari. Fitur bluetooth 5.0 juga sangat stabil digunakan dan dapat dikoneksikan dengan bluetooth lain dalam satu handphone (misal dengan speaker bluetooth). Fitur auto pause saat kedua earbuds ditempelkan juga membantu menghemat baterai ketika tidak di pakai.
realme Buds Wireless memiliki sertifikat IPX4 yang tahan terhadap keringat atau cipratan air, namun perlu diingat port charger microUSB nya terbuka jadi hati-hati pada bagian tersebut.

Kesimpulan
realme Buds Wireless merupakan alternatif wireless earbuds yang ada di pasaran Indonesia, dengan harga yang cukup kompetitif dan performa yang baik. kemudahan dalam pairing, driver yang menghadirkan performa mendengarkan musik yang menyenangkan. Di Indonesia realme Buds Wireless dijual dengan harga Rp 499.000.