29/12/21

Xiaomi sedang Kembangkan Ponsel Lipat mirip Z Flip

Konsep Render Xiaomi Flip

Xiaomi baru saja terjun ke pasar smartphone yang dapat dilipat. Saat ini, Xiaomi hanya menjual Mi Mix Fold, dan hanya di China. Sebagai perbandingan, Huawei dan Samsung sekarang menjual setidaknya dua jenis smartphone yang dapat dilipat, Samsung lewat Z Fold 3 dan Z Flip sementara Huawei menjual Mate X2 dan P50 Pocket. Baru-baru ini Xiaomi sedang mengajukan paten ke Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) menunjukkan bahwa Xiaomi sedang mempertimbangkan untuk memperluas varian smartphone yang dapat dilipat.

Seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini, Xiaomi telah mematenkan desain ponsel flip dengan tampilan interior yang dapat dilipat. Desainnya juga memiliki lubang punch yang cukup besar untuk dua kamera menghadap ke depan, mirip dengan seri P40 Huawei. Tampaknya Xiaomi telah mengambil inspirasi dari seri Galaxy Z Flip juga, dengan dua kamera diposisikan di sebelah layar sekunder.



Desain yang disajikan juga terlipat rata seperti yang digunakan Huawei di P50 Pocket. Agaknya, 'Xiaomi Flip' akan datang ke pasar dalam waktu dekat. Namun, tidak jelas apakah Xiaomi akan merilis desain yang ditampilkan. Jika ya, kami tidak akan terkejut Xiaomi hanya menjual Xiaomi Flip di China saja, seperti Mi Mix Fold.