07/04/22

Elgato Memperkenalkan Capture Card HD60 X Generasi Terbaru


Elgato, penyedia perangkat keras dan perangkat lunak terkemuka untuk konten kreator, hari ini mengumumkan peluncuran HD60 X, capture card baru yang canggih. Dengan spesifikasi tinggi dan kompatibilitas tanpa batas dengan konsol game generasi terbaru, HD60 X melengkapi siapa pun untuk streaming dan merekam permainan mereka dalam kualitas tertinggi tanpa batasan.
Diciptakan dari HD60 S+ yang fenomenal, HD60 X dilengkapi arsitektur baru dengan port belakang agar kabel tidak terlihat. Perangkat plug-and-play seukuran telapak tangan ini bisa terhubung ke konsol dan mengirim video ke layar game dan PC. Anda kemudian dapat memainkan game dengan kualitas tinggi saat streaming langsung ke Twitch atau YouTube dalam kualitas Full HD 1080p60, sekaligus merekam rekaman 1080p60 HDR10 ke hard drive Anda. Teknologi Instant Gameview menyinkronkan siaran dengan gameplay Anda, memungkinkan untuk memantau rekaman dengan latensi sangat rendah.



"Konten game yang dibuat pengguna adalah salah satu sarana hiburan terbesar di dunia," kata Julian Fest, SVP dan GM Elgato. "Kami telah memelopori proliferasi konten ini selama 10 tahun. Solusi perekaman game kami menjangkau tiga generasi konsol dan telah mendukung ratusan juta unggahan dan livestreaming. Hari ini, kami senang meluncurkan solusi perekaman definitif lainnya untuk generasi konsol game yang terbaru.
HD60 X menghadirkan teknologi passthrough tercanggih untuk merekam gameplay Anda tanpa mengorbankan pengalaman gaming, sehingga game PlayStation dan Xbox terbaru dapat dinikmati sepenuhnya dalam kualitas 4K60 HDR10. HD60 X juga dilengkapi passthrough Variable Refresh Rate mutakhir untuk gaming ultra-halus tanpa lag, stuttering, atau screen tearing pada tampilan VRR yang kompatibel. Untuk pemain kompetitif dengan monitor frame-rate tinggi, HD60 X menawarkan passthrough HFR secepat kilat untuk permainan cepat di 1080p240 atau 1440p120.

Rekaman gameplay disimpan langsung ke hard drive Anda dalam format HEVC yang hemat-kapasitas. Perpustakaan 4KCU memungkinkan alat manajemen file yang nyaman, termasuk Folder Cerdas untuk menemukan dan mengelompokkan rekaman berdasarkan kriteria pencarian. File dapat diekspor sebagai file AAF untuk segera diedit dalam perangkat lunak seperti Adobe Premiere atau Vegas Pro.
Sepenuhnya kompatibel dengan PS5, Xbox Series X/S, dan pengaturan PC ganda, HD60 X memungkinkan pembuat konten untuk menangkap gameplay dalam kualitas tertinggi tanpa mengorbankan pengalaman gaming generasi terdepan.