31/10/22

Predator Orion 7000, PC Sultan Spesifikasi Tinggi Siap Mainkan Game Terkini


Selain mulai menghadirkan kembali laptop-laptop terbaru, Acer juga memperbarui line up PC mereka di tahun 2022 ini. Predator Orion 7000 jadi salah satu model PC gaming yang mereka bawa untuk konsumen di Indonesia.

Predator Orion 7000 merupakan seri PC gaming andalan yang dimiliki Acer. Spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Bisa dibilang sangat menggiurkan untuk para gamers.

Beruntungnya kami bisa mencoba Predator Orion 7000 untuk bisa merasakan langsung performanya. Tenang saja, pastinya kami akan bagikan pengalaman kami pada Anda lewat artikel berikut ini.

Desain Predator Orion 7000 yang WOW!

Perangkat gaming tanpa dihiasi LED RGB pastinya akan terasa kurang. Acer tidak ketinggalan menyertakan LED ARGB pada Predator Orion 7000 ini. Lampu LED ARGB ini dipasangkan pada kipas pendingin, sehingga tampilan ARGB membentuk lingkaran.

Tentunya warna dari ARGB ini bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. LED ARGB ini menyediakan 16,7 juta warna dan bisa dipersonalisasi melalui aplikasi PredatorSense yang terinstall di PC.

Casingnya hadir dengan desain transparan sehingga Anda bisa dengan leluasa “mengintip” bagian dalamnya, sekaligus menikmati tampilan hardware yang dihiasi LED ARGB.

Acer mengadopsi EMI-Compliant, yang memungkinkan pengguna untuk membuka casing dengan mudah tanpa bantuan alat tambahan. Ini memudahkan Anda untuk melakukan upgrade atau sekadar melakukan pembersihan rutin.

Beragam port tersedia untuk mendukung produktivitas, menariknya port ini disediakan di bagian belakang dan depan untuk memberikan pengalaman yang lebih mudah bagi penggunanya.

Peletakkan port juga sudah disesuaikan dengan kebiasaan dan kebutuhan pengguna. Misalnya di bagian depan tersedia port USB Type C, USB Type A dan jack audio. Sementara di belakang Anda bisa menemukan jack audio kedua, USB 2.0, USB 3.2 Gen 2, USB Type C Gen 2, HDMI, dan port RJ-45.

Performa Predator Orion 7000 yang Tangguh

Mengintip bagian dapur pacunya, bersiap takjub dibuatnya. PC gaming ini dibekali dengan prosesor kelas atas, Intel Core i9-12900K. Ini adalah salah satu prosesor terbaru generasi ke-12 dari Intel dan dibuat menggunakan arsitektur hibrid teranyar.

Arsitektur hibrid tersebut membagi core dari prosesor ini menjadi dua bagian, performance core (P core) dan efisiensi core (E core). Kinerjanya bisa dibagi ke dua inti tersebut, sehingga proses multitasking bisa berjalan lancar tanpa penurunan performa.

Pada Intel Core i9-12900K ini khususnya memiliki total 16 core dan 24 thread. Jumlah corenya terbagi ke 8P core dan 8E core. Prosesor ini menawarkan kecepatan tinggi hingga 5.20 GHz.

Kelebihan lainnya pada seri prosesor ini adalah kemampuannya untuk di overclock dengan mudah. Dengan adanya Intel Extreme Tuning Utility, Anda yang ingin meningkatkan performa dari prosesor bisa melakukannya dengan sangat gampang.

Melengkapi performanya, PC gaming ini didukung kartu grafis yang tak kalah kerennya, Anda akan mendapatkan NVIDIA GeForce RTX 3090. Sedikit detail mengenai kemampuannya, kartu grafis ini sudah mendukung ray tracing, tensor core dan multiprosesor streaming baru.

Pengolahan grafisnya tentu tak perlu diragukan. Rendering gambar akan terasa smooth dan tanpa jeda. Apalagi adanya dukungan ray tracing yang membuat pencahayaan dalam gameplay bakal terlihat sangat realistis dan imersif.

Melengkapi kedua komponen penting ini, Predator Orion 7000 memiliki RAM DDR5 32 GB, dan memori internal berjumlah 1 TB SSD, serta 2 TB HDD. Jumlah penyimpanannya menurut kami sangat lega, dan memungkinkan Anda menyimpan beragam aplikasi dan game yang Anda inginkan.

Kemampuannya sudah kami buktikan untuk bermain game pastinya. Tidak mengejutkan bahwa kami bisa menikmati bermain game Cyberpunk 2077 dengan sangat lancar. Atmosfer di dalam game terasa imersif dengan kemampuan PC menghadirkan grafik yang baik.

Bertugas menjaga performa stabil dan suhu tetap rendah, Acer mempercayakannya pada kipas Predator FrostBlade. Kipas yang memiliki delapan LED ARGB ini dibuat dengan desain tekanan statis yang mengoptimalkan aliran sekaligus mengurangi getaran dan kebisingan.

Totalnya, Predator Orion 7000 memiliki dua kipas pendingin berukuran 140mm dan satu buah kipas Predator FrostBlade dengan ukuran 120mm. Memaksimalkan pendinginan, Acer juga menggunakan teknologi pompa pendingin liquid cool.

Khusus pompa pendingin ini dilengkapi 12 LED RGB dan dapat mendukung kipas 120mm yang terpasang pada radiator.

Acer menyertakan fitur pendukung untuk bermain game online berupa Intel Killer E3100G 2.5G Ethernet Controller, Intel Wi-Fi 6E AX211 (Gig+)1, dan Control Center 2.0. Dengan dukungan dari fitur-fitur ini, Anda bisa merasakan latensi rendah dan jaringan internet yang berjalan lebih optimal.

Selain itu, Predator Orion 7000 mampu mendeteksi ribuan game, aplikasi, dan situs web serta menggunakan Lag and Latency Reduction™ Technology untuk memprioritaskan paket terpenting demi memberikan pengalaman online yang cepat dan lancar.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Predator Orion 7000 ini jelas sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan PC gaming dengan kemampuan gahar dan buas. Anda bisa menikmati performa tertinggi dari Intel Core i9-12900K dan NVIDIA GeForce RTX 3090 untuk memainkan berbagai judul game tanpa hambatan.

Selain memiliki spesifikasi tinggi, fitur pendukung gaming juga sangat lengkap, seperti pendingin Predator FrostBlade dan pompa liquid cool, Intel Killer untuk menjaga jaringan saat bermain game online, penyimpanan yang lega, serta RAM berkapasitas besar dan masih bisa diupgrade.

Bagi Anda yang sudah tidak tahan untuk segera membawanya pulang, siapkan dana sebesar Rp 69.999.000 untuk bisa segera menebus Predator Orion 7000 yang sudah resmi dijual di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat di cek pada link : https://store.acer.com/en-id/predator-orion-7000-po7-640-i9-12900k-dg-e2tsn-003