05/05/20

Review Keyboard Gaming Mekanikal Murah Armaggeddon MKA-2C Psychraven


Keyboard Mechanical seharga 200 ribu rupiah? Selama ini keyboard mekanikal identik dengan harga yang cukup mahal, namun Armaggeddon kembali mengeluarkan produk keyboard gaming mekanikal terbarunya yakni Armaggeddon MKA-2C Psychraven. Kali ini TechGue.com akan mereview Keyboard mechanical dari Armaggeddon yaitu Armaggeddon MKA-2C Psychraven yang memiliki beberapa fitur menarik, cahaya LED, dan menggunakan mechanical blue switch yang tentunya menjadi incaran para gamers yang menginginkan keyboard gaming dengan feel yang clicky.

Spesifikasi

- Blue mechanical switch 
- 87 mechanical switches built-in with backlight effects 
- 6 fully Macro-Abletm keys 
- Adjustable keys effective time in 7 speed transmission from 1ms ~ 16ms 
- Multimedia keys with built-in program 
- 1.5 meters multiflex cord wrapped with ultra-durable cable jacket 
- USB wired 
- Total keys: 87


Unboxing dan Review

Kemasan Armaggeddon MKA-2C Psychraven menggunakan kardus dengan warna hitam-kuning dengan gambar produk dibagian depan dan informasi switch yang digunakan pada kanan bawah. Terdapat logo Armaggeddon pada bagian atas.
Pada bagian belakang terdapat informasi tentang spesifikasi dan fitur-fitur yang ada pada Armaggeddon MKA-2C Psychraven.
Didalam paket Armaggeddon MKA-2C Psychraven kamu akan mendapat user manual (buku panduan), key puller, switch cadangan, switch puller dan keyboard itu sendiri. Dalam buku panduan terdapat cara mengganti efek LED yang ada pada MKA-2C Psychraven.

Impresi pertama saat memegang keyboard ini adalah keseluruhan build yang menggunakan plastik, ringan, dan keycaps yang terlihat tipis. Meski begitu keyboard terasa solid tanpa flexing yang berarti. 
Pada bagian step atau peninggi keyboard hanya ada satu tingkat dan saya rasa cukup rentan patah. Selain itu bagian feet yang kecil membuat keyboard ini sangat susah diam ditempat alias geser-geser.

Armaggeddon MKA-2C Psychraven menggunakan blue switch yang karakternya sangat clicky, switch jenis ini cocok buat kamu yang menginginkan keyboard yang berkarakter keras dan tactile. Armaggeddon MKA-2C Psychraven memiliki led dengan tipe zona dan efek eseperti breathing dll.

Buat pecinta media maupun musik Armaggeddon MKA-2C Psychraven juga memiliki media key yang berada pada bagian atas. Media key tersebut dapat kita akses menggunakan kombinasi tombol FN dengan F1-F12 seperti play, stop, dan mengatur volume.


Menggunakan Armaggeddon MKA-2C Psychraven cukup lumayan ketika digunakan untuk bermain. Tentu saja feel blue switch pada Armaggeddon MKA-2C Psychraven sangat terasa clicky dengan suara klik yang dihasilkan, mungkin untuk beberapa orang itu mengganggu (suara klik yang cukup keras).
Namun bagaimana ketika digunakan untuk bermain game? ketika digunakan untuk bermain game (saya tes bermain CS:GO) Armaggeddon MKA-2C Psychraven memberikan pengalaman bermain yang baik. Setiap ketikan pada saat bermain berjalan sangat lancar dan tidak ada lag atau jeda yang berarti, keycaps dari Armaggeddon MKA-2C Psychraven juga terasa nyaman ketika digunakan dalam bermain. Apalagi dengan harga yang terjangkau dan memiliki mekanikal switch saya rasa Armaggeddon MKA-2C Psychraven sangat menarik untuk dimiliki terutama bagi gamers yang memiliki budget mepet.


Armaggeddon MKA-2C Psychraven dijual dengan harga Rp. 255.000 (Mei 2020) dengan garansi resmi 2 Tahun. Kamu bisa membeli keyboard ini di e-commerce pilihanmu.

Keunggulan dan Kekurangan Armaggeddon MKA-2C Psychraven

+ Harga terjangkau
+ Mekanikal switch Keyboard
+ Swapable switch
+ LED lightning
+ Multimedia Key
- Ketebalan Keycaps tipis
- Rubber feet/alas yang seadanya