03/01/23

Acer Predator Triton 300 SE, Laptop Gamer Profesional dan Content Creator dengan Dukungan Prosesor Terbaru


Tahun 2022, Acer kembali meluncurkan laptop seri barunya ke Indonesia yaitu Predator Triton 300 SE untuk menyasar para content creator dan gamers. Dengan menjawab berbagai kebutuhan para content creator dan juga gamers, Acer membenamkan prosesor terbaru yakni Intel® Core™ i7-12700H Processor yang merupakan bagian dari 12th Generation Intel® Core™ Processors dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series pada laptop gaming terbarunya ini.

Beberapa fitur unggulan lain yang diboyong oleh laptop ini seperti sistem termal inovatif dan sistem pendingin terbaik, layar WQXGA 2K dan refresh rate 165Hz/3ms, Compact Design dibalut dengan material aluminium sehingga terlihat elegan, serta menghadirkan Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i.

Seperti apa sepak terjang Acer Predator Triton 300 SE saat digunakan untuk kebutuhan para gamers dan content creator? Berikut, simak review Acer Predator Triton 300 SE.

Sangat Mudah dibawa Kemanapun
Tidak seperti kebanyakan laptop gaming di pasaran yang cukup tebal, Acer Predator Triton 300 SE cukup ramping, dengan ketebalan hanya 19,9 mm yang dibuat menggunakan material metal dengan warna silver. Sehingga mudah dibawa kemanapun kamu berada, termasuk di kantor, atau coffee shop terdekat. Sangat fleksibel tentunya untuk kamu yang beraktifitas kebanyak tempat.

Dengan layar IPS 14 inci dan beresolusi WQXGA (2560 x 1600) pada bagian depan laptop ini, dan untuk di bawah layar, terdapat keyboard dengan RGB 3-zona. Hotkey keyboard cukup nyaman saat digunakan untuk bermain game, mengedit foto dan video, mengetik dokumen, atau sekedar browsing internet maupun aktivitas ringan lainnya.

Melalui software PredatorSense, kamu juga bisa melakukan kustomisasi dan mengatur RGB keyboard. Selain itu, kamu bisa meningkatkan performa laptop secara instan melalui tombol Turbo.
Menelisik sisi kanan dan laptop, terdapat beberapa port seperti power connector (DC-IN), HDMI 2.2, USB 3.2 Gen2 with power-off charging, jack audio, USB Type C™ (Thunderbolt™ 4), USB 3.2 Gen2 dan ethernet RJ-45.

Edit Foto dan Video Hingga Gaming Makin Mulus
Laptop Acer Predator Triton 300 SE yang didukung penuh oleh Intel® Core™ i7-12700H Processor dengan total 14 core (6P core dan 8E core) dan 20 threads. Prosesor ini memiliki clock speed 4.70Ghz dan daya prosesor 45 W.

Kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 3060 dengan arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA sanggup membantu kinerja prosesor dalam bermain game, mengedit foto dan video, serta kegiatan lainnya. GPU ini didukung fitur ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS. NVIDIA DLSS mampu meningkatkan kecepatan dengan kualitas visual secara optimal. Dengan begitu, kamu bisa melakukan bermacam pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Acer Predator Triton 300 SE disematkan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB yang bisa diekspansi hingga 32GB serta SSD PCIe Gen4 berkapasitas 1TB. Kombinasi tersebut terbukti mampu membuka aplikasi apapun dengan cepat, termasuk game.
Pada saat bermain game AAA seperti Cyberpunk 2077 dan Valorant di laptop ini, berkat kombinasi prosesor dan GPU tersebut, kedua game AAA tentu saja mampu berjalan lancar, tanpa ada lag sama sekali. Visual yang disajikan juga lebih smooth dan detail lebih terasa.

Untuk sistem pendinginan terbaik dan tercanggih pun telah dirancang khusus untuk pembuangan panas maksimum. Kecepatan kipas 3D AeroBlade 5th gen bisa disesuaikan ke pengaturan maksimal untuk kinerja superior atau turunkan dengan mode senyap saat dibutuhkan. Dengan mengandalkan kipas 3D AeroBlade 5th gen dengan 89 bilah, material liquid metal, serta Vortex Flow yang ditempatkan secara strategis untuk mengoptimasi aliran udara.

Selain bermain game, aktivitas seperti edit foto dan video menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Premiere hingga membuat animasi menggunakan software Autodesk Maya. Semua software mampu berjalan mulus di laptop ini, terutama saat proses rendering, tanpa adanya kendala.
Layar dengan ukuran 14 inci serta beresolusi WQXGA (2560 x 1600) mampu memanjakan mata saat bermain game, mengedit foto dan video, membuat animasi, menonton film dan video, serta kegiatan lainnya. Didukung semua teknologi NVIDIA® terbaru, seperti G-Sync® dan Advanced Optimus, serta refresh rate 165Hz dan response time 3ms, yang membuat transisi gambar lebih mulus serta mengurangi efek tearing dan ghosting.

Fitur dari DTS:X® ULTRA mampu mengubah headphone atau speaker apa pun menjadi sistem suara surround 360° kelas atas. Sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih saat bermain game, mengedit video, menonton video, film, mendengarkan musik seperti di dunia nyata.

Laptop gaming ini juga didukung oleh Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i yang mendukung pita frekuensi 6 GHz terbaru. Mampu menstabilkan jaringan saat bermain game online, streaming, download software dan game, browsing internet dan kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet.


Kesimpulan
Mencari laptop yang fleksibel dan telah mendapatkan dukungan dari Prosesor Intel® Core™ i7-12700H Processor sehingga mampu menjalankan berbagai game, software animasi, editing photo dan video dengan sangat lancar, dan tanpa lag yang begitu membantu pekerjaan.

Laptop gaming ini juga telah ditunjang baterai berkapasitas 76WH Battery dengan sebuah adapter berdaya 180W. Acer Predator Triton 300 SE sudah dilengkapi sistem operasi Windows 11 Home dan software Office Home & Student 2021 yang sudah bisa gunakan kapanpun.

Laptop Acer Predator Triton 300 SE telah tersedia secara online maupun offline di Acer Official Store Indonesia dengan harga mulai dari 27.999.000. Untuk pembelian online, dapat mengakses https://store.acer.com/en-id/laptops/laptop-gaming/predator-triton.