23/12/22

Fitur EZVIZ C6 Smart AI Camera, Deteksi Keamanan Rumah Dengan Teknologi AI

Menjaga keamanan rumah merupakan salah satu prioritas utama setiap rumah tangga. Meskipun di area lingkungan perumahan biasanya sudah ada satuan pengaman atau penjagaan secara ketat, namun kita sebagai pemilik rumah tidak ada salahnya untuk selalu menjaga keamanan rumah atau antisipasi mencegah hal yang tidak diinginkan. Kamera CCTV sudah banyak digunakan sebagai pilihan untuk memantau situasi dan kondisi sekitar rumah. Baru-baru ini EZVIZ, produsen smart camera dan CCTV yang beroperasi sejak 2013 mengeluarkan kamera cerdas dengan fitur canggih yang mudah diaplikasikan. Kamera EZVIZ C6 Smart AI Camera memiliki performa yang mumpuni yang sudah menggunakan teknologi AI dan pastinya worth it untuk dijadikan solusi menjaga keamanan rumah.

Teknologi AI di EZVIZ C6 Smart AI Camera akan mengirimkan notifikasi instan melalui aplikasi EZVIZ ke smartphone saat kamera mendeteksi peristiwa seperti orang lewat, suara keras yang tiba-tiba muncul, dan kegiatan yang dilakukan hewan peliharaan. Penasaran kan dengan kamera yang bisa kamu pantau lewat smartphone ini? Simak review produk terbaru dari EZVIZ ini ya!


Desain Unik
Pertama kita akan membahas mulai dari desainnya. Desainnya unik berbentuk bulat dengan dominasi warna putih dan hitam di bagian lensanya. Pada bagian depan kameranya yang berwarna hitam kamu bisa melihat mata dan mulut mirip manusia saat mode privacy shutter diaktifkan. Sehingga kamera akan berhenti merekam video dan audio, saat penggunanya mengaktifkan fitur tersebut melalui aplikasi EZVIZ.

Dengan dimensi sekitar 100 × 100 × 96.5 mm (3.93 × 3.93 × 3.80 inci), kamu bisa menaruh kamera ini dimana saja seperti rak buku, rak televisi atau diatas lemari. Bobot kamera pengawas ini cukup ringan hanya 325 gram. Selain bisa dipasang secara datar, kamera ini juga bisa dipasang di dinding rumah karena sudah sudah dilengkapi dengan pad khusus dan paku bawaannya untuk pemasangan.
Pada body kamera pengawas EZVIZ C6 Smart AI Camera kamu juga akan menemukan sejumlah port di bagian belakang. Misalnya, kamu akan menemukan port USB untuk dicolokkan ke sumber daya agar kamera bisa terus merekam. Kamu juga akan menemukan port LAN agar menghubungkan ke internet rumah kamu.

Fitur Unggulan
EZVIZ C6 Smart AI Camera ini mempunyai segudang fitur unggulan. Selain bisa merekam video dengan resolusi 2K+, kamera juga dibekali teknologi pendeteksi manusia dan hewan berbasis AI (AI-Powered Human & Pet Detection), sehingga bisa mengidentifikasi objek manusia dan hewan peliharaan.

Kamera juga sudah dibekali dengan Voice Activity Detection yang dapat mendeteksi berbagai suara. Ada juga fitur Waving-Hand Recognition & Control memungkinkan pengguna saat berada di depan kamera untuk melakukan panggilan video ke aplikasi EZVIZ hanya dengan melambaikan tangan.
EZVIZ C6 Smart AI Camera juga dibekali dengan auto-zoom tracking, sehingga dapat memperbesar gambar hingga empat kali mengikuti objek bergerak secara otomatis. Seperti dikatakan, kamera pengawas ini dapat menangkap suara yaitu fitur 10-Meter Sound Pick-Up, fungsinya kamera dapat menangkap suara hingga jarak 10 Meter. Perangkat EZVIZ C6 Smart AI Camera juga mempunyai fitur Noise-Cancelling Dual-Mic Setup, fitur keamanan seperti Privacy Shutter dan masih banyak lagi.
EZVIZ C6 Smart AI Camera dibekali dengan Sensor Progressive Scan CMOS 1/3 inci dan mempunyai kecepatan rana adaptif otomatis. Gambar yang dihasilkan dari rekaman kamera pengawas ini sangat jelas dan cukup tajam. EZVIZ C6 Smart AI Camera sudah mendukung resolusi maksimal 2K+ dan refresh rate maksimum 25fps. Selain itu kamera ini tidak hanya merekam gambar saja, dia juga dapat merekam suara dari apa yang sedang terjadi. Output suara yang dihasilkan juga cukup jelas

Untuk penyimpanan hasil rekaman dan foto atau video, perangkat berteknologi AI dari EZVIZ ini menawarkan tiga pilihan untuk penggunanya. Kamu dapat menggunakan Micro SD hingga 256 GB, penyimpanan dalam cloud, dan NVR. Hasil foto dan video yang dihasilkan dari EZVIZ C6 dapat kamu pindahkan ke smartphone maupun PC karena terdapat dukungan fitur WiFi 2,4 GHz.

Pemasangan EZVIZ C6
Yang pasti, pemasangan kamera ini mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. EZVIZ C6 dapat kamu letakkan pada permukaan manapun. Jika ingin memasang EZVIZ C6 pada permukaan datar, kamu cukup menyambungkan kabel daya USB ke adaptor, dan sambungkan ke stop kontak sumber listrik terdekat di rumah kamu. Selain di rumah, kamera EZVIZ C6 juga dapat kamu pasang di toko, kantor, maupun sekolah.

Aplikasi EZVIZ
Inilah yang membuat produk EZVIZ mudah digunakan dan ramah untuk pengguna smartphone. Begitu EZVIZ C6 aktif, kamu tinggal menyambungkan kamera cerdas ini dengan smartphone melalui aplikasi EZVIZ. Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk memantau rumah melalui smartphone, kamu bisa menyambungkan beberapa kamera EZVIZ di aplikasi. Untuk menyambungkan EZVIZ C6 ke smartphone, kamu cukup scan barcode yang ada di bagian belakang kamera. Gampang kan?
Sebagai perangkat yang menjamin keamanan, aplikasi EZVIZ dapat mengirimkan notifikasi apabila ada gerakan mencurigakan dalam rumah yang dapat langsung terdeteksi. Notifikasi akan langsung terkirim ke smartphone sehingga pengguna memiliki waktu untuk memanggil petugas keamanan.


Kesimpulan
Sebagai sebuah perangkat keamanan dalam ruangan, EZVIZ C6 sangat direkomendasikan. Desainnya yang kompak dan unik adalah salah satu poin plus di mata kami. Selain itu kamera ini sudah dilengkapi teknologi AI, sehingga kamu bisa mengawasi gerakan manusia hingga hewan peliharaan di rumah.

EZVIZ C6 Smart AI Camera dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia dan Shopee, atau EZVIZ Store terdekat. Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ C6 bisa dilihat di situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/c6/40625), follow @ezviz.idn di Instagram, atau buka halaman Facebook EZVIZ di https://www.facebook.com/EZVIZIndonesia.