09/01/23

Review Acer Aspire Vero: Desain Lebih Segar, Performa Lebih Gahar


Seri laptop Acer Aspire Vero selalu hadir dengan warna abu-abu, baik untuk Vero regular atau edisi khusus National Geographic. Penyegaran diberikan oleh Acer pada Aspire Vero generasi baru yang hadir dalam balutan warna Marianna Blue.

Tentu saja, masih dengan bahan daur ulang serta predikat ramah lingkungan seperti sebelumnya. Laptop terbaru Acer ini juga diperkenalkan dengan menggunakan prosesor terbaru dari jajaran prosesor Intel® CoreTM generasi ke-12.

Tidak sampai di sana, laptop ini juga sudah disertifikasi Intel® EvoTM platform yang menjamin mampu menyajikan kinerja berkualitas, konektivitas lancar, dan performa yang efisien. Kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba Acer Aspire Vero Evo seri terbaru ini. Selengkapnya mari simak review dari kami berikut ini.

Desain Unik dan Segar
Pertama kali melihatnya, kami langsung suka dengan warna dan tekstur bodi yang dimiliki laptop ini. Acer Aspire Vero versi terbaru ini dibuat dengan material daur ulang, terutama di bagian sasis yang memanfaatkan 30% plastik post-consumer recycled (PCR) dan 50% PCR pada tombol keyboard.

Selain itu, warna Marianna Blue ini didapat tanpa menggunakan cat. Ini adalah warna alami dari sampah plastik di lautan yang didaur ulang. Dengan proses produksi yang juga ramah lingkungan mampu mengurangi sekitar 21% emisi CO2.
Tombol R dan E pada keyboard sengaja didesain terbalik, memperkuat pesan penting dari konsep “R-E” yang dimiliki oleh Acer. Pada bagian touchpad-nya, Acer menggunakan teknologi OceanGlassT™ yang juga dibuat dengan material plastik yang didaur ulang dari sisa sampah plastik di lautan.
Dari segi konektivitas fisik, Acer juga mendandani Vero dengan baik. Dari sisi sebelah kanan sudah tersedia Jack DC-in, port USB Type C, port HDMI, Port USB 3.2, jack audio, sedangkan di sisi sebelah kanan tersedia port USB 3.2 dan slot kunci Kensington.

Layar
Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Aspire Vero ini memiliki layar yang lebih kecil. Kali ini Acer membekali laptop Aspire Vero terbaru dengan layar IPS berukuran 14 inci Full HD. Resolusinya terbilang cukup nyaman untuk mata, terutama dikala menikmati sesi entertainment seperti menonton film.

Serasa tambah lengkap, akurasi warna dan kecerahannya juga tergolong tinggi berkat hadirnya dukungan fitur 100% sRGB.

Performa dan Baterai yang Bisa Diandalkan
Tidak hanya mengunggulkan titelnya sebagai laptop yang ramah lingkungan, Aspire Vero tetap menawarkan spesifikasi yang menurut kami sangat menarik. Berbagai kebutuhan siap diakomodir, mulai dari menyelesaikan pekerjaan, mengerjakan tugas, nonton, video conference, hingga main game.

Tentunya ini tidak terlepas dari keberadaan prosesor Intel® CoreTM i5-1235U yang siap memberikan performa maksimal untuk tiap kebutuhan pengguna. Sedikit informasi, prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid baru yang memiliki total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz.

Sementara untuk pengolahan grafis mengandalkan kinerja optimal dari Intel® Iris Xe Graphics. Kinerjanya turut didukung dengan RAM Dual Channel 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal berupa SSD NVME G4 512 GB yang bersifat upgradable.
Di sini Acer menyelipkan fitur manajemen daya dan performa dalam software bernama VeroSense. Fitur ini memiliki empat mode performa mulai dari Performance, Balanced, Eco, dan Eco+. Mode Performance dapat diaktifkan ketika Anda membutuhkan tenaga maksimal, Balanced untuk seimbang antara performa dan daya tahan baterai, sementara Eco Mode dan Eco+ Mode untuk Anda yang membutuhkan daya tahan baterai ekstra.

Acer Aspire Vero juga dilengkapi dengan FHD camera, konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2, dan baterai 56 Whr 3-cell Li-ion.

Kesimpulan
Acer Aspire Vero ini tentunya jadi pilihan yang begitu menarik, mulai dari desain, tampilan, spesifikasi, bahkan hingga kotak pembungkusnya yang juga unik. Sekadar informasi, kotak dari laptop ini juga dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Ketika tidak lagi digunakan untuk membungkus laptop, kotak ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

Jadi apabila Anda tertarik untuk meminang laptop ini, siapkan dana sebesar Rp 10 jutaan. Selain itu Anda juga akan mendapatkan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.