20/08/22

Review Monitor Acer SA220Q_A: Desain Elegan, Layar Jernih dan Nyaman di Mata

Monitor menjadi perangkat pelengkap PC desktop yang keberadaannya tidak bisa dianggap remeh. Jika Anda memiliki PC dengan spesifikasi tinggi, pengalaman penggunaannya akan terasa kurang tanpa visual yang baik dari monitornya.

Buat Anda yang memang tengah mencari-cari monitor dengan kemampuan mumpuni dan fitur yang banyak, Anda mungkin bisa melirik monitor Acer SA220Q_A.

Monitor dari Acer ini baru saja selesai kami uji dan akan kami bagikan hasil ulasan mengenai Acer SA220Q_A melalui artikel berikut ini.

Desain Acer SA220Q_A
Hal pertama yang kami suka dari monitor ini adalah desainnya yang terlihat ramping dan elegan. Frame dan bezelnya begitu tipis, yang mana Acer sebut sebagai ZeroFrame. Membuat layar monitor ini seolah tidak memiliki tepian.

Desainnya ergonomis dengan kemampuannya untuk dimiringkan ke depan dan belakang mulai dari sudut -5 derajat hingga 15 derajat. Anda bisa menentukan posisi layar yang paling nyaman selama Anda menggunakan monitor ini.

Untuk bisa tersambung ke PC, laptop atau perangkat lainnya, monitor Acer SA220Q_A sudah dibekali dengan port VGA dan HDMI.

Fitur Acer SA220Q_A
Sekarang kita bicarakan fitur yang dimiliki Acer SA220Q_A. Bagian display menggunakan layar berpanel IPS dengan bentang seluas 21,5 inci. Layarnya yang lebar dipadukan dengan bezel tipis menghadirkan kesan elegan dan memuaskan mata untuk menikmati konten yang disajikan.

Resolusi layarnya Full HD membuat beragam konten ditampilkan jernih dan detail yang jelas. Kami merasakan resolusi tinggi ini akan semakin terasa ketika menonton YouTube, streaming film atau bermain game.

Kualitas warna yang ditampilkan juga cukup tinggi dengan adanya spektrum warna NTSC 72%. Selain itu didukung dengan refresh rate 75Hz dan respons time 4ms yang cocok untuk kebutuhan bermain game. Fitur ini membuat gameplay terlihat lebih smooth di mata dan meminimalisir terjadinya efek ghosting.

Fiturnya tidak hanya itu saja. Anda masih bisa menemukan fitur AMD FreeSync yang lagi-lagi cocok untuk gaming. Fitur ini menjaga frame tetap konsisten dan tidak menurun, serta mengurangi lag dan tearing.
Memaksimalkan semua fiturnya, Acer menanamkan beberapa fitur untuk membuat mata Anda lebih nyaman selama menggunakan monitor ini, bahkan dalam durasi yang panjang.

Pertama adalah fitur FlickerFree yang menghilangkan flickering atau kedipan di layar, sehingga mata Anda tidak akan sakit ketika memandang layar.

Kemudian ada fitur Bluelight Shield yang tentunya Anda tahu akan mengurangi emisi cahaya biru yang dipancarkan layar. Bluelight ini biasanya membuat mata akan cepat lelah dan pegal sehingga mengurangi kenyamanan ketika bekerja atau bermain.

Kenyamanan dari monitor ini dimaksimalkan dengan adanya fitur Acer ComfyView yang memungkinkan layar tidak akan memantulkan cahaya dengan intensitas kuat. Lagi-lagi ini menjamin kenyamanan Anda selama menggunakan monitor Acer SA220Q_A.

Kesimpulan
Acer SA220Q_A menawarkan pilihan monitor yang berdesain elegan, layar luas dan beresolusi Full HD, serta memiliki banyak fitur yang menjaga kenyamanan Anda selama menggunakan monitor ini.

Harganya juga tergolong terjangkau dan bisa Anda dapatkan Acer SA220Q_A dengan Rp 2 jutaan. Selain itu, Acer juga memberikan jaminan garansi 3 tahun.